Senin, 12 Maret 2012

Andik Cs Dipersiapkan Untuk Piala Asia U-22

Koordinator tim nasional (timnas) Indonesia, Bob Hippy mengatakan, sedikitnya 50 persen skuad timnas U-21 yang telah kembali dari Brunei Darussalam akan dipertahankan. Mereka akan langsung dipersiapkan untuk menyongsong gelaran kualifikasi Piala Asia U-22 pada Juni 2012 mendatang.
"Evaluasi menyeluruh tentu akan kami lakukan. Tetapi, saya kira 50 persen dari skuad yang ada ini akan tetap dipertahankan. Tujuannya untuk mempersiapkan kualifikasi Piala Asia," ujar Bob Hippy.
Dalam gelaran tersebut, Indonesia sendiri berada di grup neraka, bersama dengan dua negara raksasa sepakbola Asia. Hasil undian babak kualifikasi Piala Asia U-22, yang digelar AFC 14 Februari 2012 lalu, menempatkan Indonesia di Grup E bersama Australia, Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste.
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin sebelumnya menyampaikan, Indonesia telah mengusulkan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan babak kualifikasi. Indonesia akan bersaing dengan negara peserta lainnya yang berada di grup E.
"Untuk persiapan skuad Piala Asia akan segera kami bicarakan. Sekalian dengan evaluasi total terhadap pencapaian timnas secara keseluruhan," ujar Bob.
Gelaran Piala Asia U-22 sendiri merupakan turnamen untuk tingkatan U-22 antar negara Asia yang baru pertama kali digulirkan AFC. Piala Asia U-22 akan digelar tahun 2013. Rencananya, babak kualifikasi bakal digelar mulai Juni 2012. Untuk bisa berlaga di ajang Piala Asia U-22, Indonesia setidaknya harus bisa menempati dua peringkat teratas grup.
Dalam kualifilkasi Piala Asia U-22 tersebut, sebanyak 41 negara dipastikan ikut berpartisipasi. AFC membagi negara-negara tersebut ke dalam tujuh grup (Grup A-G), dalam dua wilayah. Wilayah Barat terdiri dari 23 negara, dan Wilayah Timur berisikan 18 negara.

• VIVAbola

Tidak ada komentar: