Selasa, 13 Maret 2012

Putaran II Lebih Sulit, SFC Siapkan Tenaga Baru

Laskar Wong Kito akan menuntaskan laga putaran pertama Indonesia Super League (ISL) edisi 2011-2012 menghadapi Persiram Raja Ampat Sabtu, (17/3).

Manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) mulai terlihat bergerak cepat untuk mempersiapkan formula pemain putaran kedua mulai 15 April
mendatang Pasalnya, kompetisi putaran kedua jauh lebih berat. Dan target juara ISL 2011-2012 merupakan harga mati yang harus dibayar musim ini.

Sejumlah kebijakan strategis dikeluarkan seperti rencana tim mendepak lima pemain untuk digantikan dengan kekuatan baru menjelang kompetisi.

Hendri Zainuddin, Direktur Teknis dan SDM (PT SOM) mengatakan, ada jeda waktu sekitar satu bulan bagi Sriwijaya FC untuk mempersiapkan diri menuju putaran kedua.

”Kalau kita tidak bergerak cepat membahas semua ini, diputaran kedua kita bisa kolep. Karena jeda kompetisi dipastikan semua klub juga melakukan penampalan kebocoran dengan menambah kekuatan baru. Serta membuang pemain-pemain yang tidak efektif. Dengan demikian kami akan melakukan evaluasi total. Kami bertekad Sriwijaya FC menjuari ISL musim ini,” jelasnya.

Menurut Hendri, laga putaran kedua akan berjalan lebih sengit. Karena setiap klub akan melakukan perbaikan pertahanan dan memperkuat barisan penyerang. Terlebih klub-klub yang saat ini membuntuti Sriwijaya FC.
Yakni Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena duo Papua yang siap mengancam posisi Laskar Wong Kito.

Sementara itu ditempat terpisah Kas Hartadi Pelatih Kepala Sriwijaya Football Club (SFC) mengutarakan, dirinya sadar dengan tantangan yang akan dihadapi cukup berat.

Meskipun Sriwijaya FC berada diurutan teratas ataupun berada dipapan atas klasemen sementara ISL 2011-2012. Nantinya diputaran kedua semua bisa berubah.

”Semua kemungkinan itu ada. Banyak tim bagus diputaran pertama turun diputaran kedua dan sebaliknya, jelek diputaran pertama diputaran kedua dia bagus,” tegasnya.

”Makanya saya dan tim pelatih sudah melakukan ancang-ancang untuk mengatasi semua ini dan selalu konfirmasi dengan manajemen. Sekarang kita sudah mulai bahas semuannya walapun tidak fokus karena masih ada satu kali lagi laga penutup,” tukasnya.

Diputaran kedua, Laskar Wong Kito tidak hanya akan merampingkan skuad dengan mendepak lima pemain.
Rencananya Sriwijaya FC akan menambah duo armada anyar yang diposkan dilini belakang dan lini depan.

”Memang kita ada Hilton dan Kayamba dilini depan. Tapi Hilton bisa kita posisikan di sayap karena sebenarnya
posisi dia disana. Kalau untuk pemain belakang memang sudah menjadi ketetapan kami untuk mencari pemain
lagi. Karena lini belakang masih keropos, posisi ini diisi kuota pemain asing Asia saja,” tegasnya.

Dijelaskannya, untuk pemain-pemain yang akan direkrut manajemen sudah ada namanya.

”Tapi tidak etis untuk diungkap siapa mereka sekarang. Karena mereka juga masih berlaga diputaran pertama. Sebab, kontrak kedua pemain itu belum diputuskan dengan klub lamanya. Jadi tidak etis lah kalo disebut orangnya.
Pokoknya pemain ini juga berlaga di Indonesia bisa di Indonesia Super League (ISL) atapun berlaga di Indonesia Primer League (IPL), ”tutup Kas Hartadi. MLM

@palpres

Tidak ada komentar: