Minggu, 25 Maret 2012

Dijamu Arema ISL, Persipura Berambisi Rapatkan Jarak Dengan Sriwijaya FC

Saat dijamu Arema ISL di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (25/3), Persipura Jayapura berambisi mendekati pimpinan klasemen sementara Indonesia Superliga (ISL) 2011/12. Untuk itu, tim Mutiara Hitam ini tak ingin kehilangan poin di kandang Singo Edan itu agar bisa merebut posisi puncak klasemen sementara dari Sriwijaya FC pada akhir putaran pertama.

"Target kami rebut pimpinan klasemen sementara di putaran pertama ISL ini. Untuk itu, kami harus bisa raih poin di kandang Arema," kata pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, Sabtu (24/3).

Saat ini, Persipura Jayapura mengumpulkan 31 poin dari 15 kali main. Sedangkan pimpinan klasemen sementara, Sriwijaya FC mengais 36 poin dari 17 kali pertandingan. Itu berarti masih selisih lima poin dan ada kesempatan untuk terus memepet bahkan menyalip perolehan poin Sriwijaya FC tersebut.

Untuk mewujudkan ambisi itu, kata Jacksen F. Tiago ini, Persipura harus berjuang keras. Alberto Goncalves Da Costa, Zah Rahan, Boaz Salossa, Titus Bonai alias Tibo dkk harus bisa meraih poin di kanang Singo Edan.

Kendati demikian, Jackson yang mantan pemain Persebaya ini, mengakui bila tidak mudah untuk mengalahkan Arema Indonesia itu. Alasannya, meski Arema dengan pemain mudanya kini ada di papan bawah klasemen sementara, pasukan Joko Susilo ini perkembangannya dinilai mengalami tren bagus.

Menurut dia, dalam dua kali pertandingan tandang, Arema memang memgalami kekalahan saat dijamu Peita Jaya dan Persib Bandung. Kekalahan itu, kata dia, harus diwaspadai karena Arema sangat termotivasi untuk bangkit.

Makanya, Jacksen tidak mau lalai. Demi mewjudkan ambisinya mencuri poin di kandang Arema itu, tidak hanya menyiapkan taktik dan strategi pertandingan secara spesial. Namun, yang bersifat non-teknis pun dia persiapan secara matang. "Misalnya, adaptasi iklim di Kota Malang. Saya bawa anak-anak lebih awal agar bisa beradaptasi dengan iklim itu," katanya.

Harapan dia, dengan melakukan adaptasi lebih awal, pasukan Mutiara Hitam ini diharapkan bisa menjalani pertandingan dengan baik. Karena itu, kata dia, hasil pertandingan bisa terwujud seperti yang ditargetkan. "Ya, untuk menambah poin agar bisa merebut poisisi puncak klasemen sementara," pungkasnya. (gk-41)

@goal.com

Tidak ada komentar: