Rabu, 28 Maret 2012

Pekan Depan, FIFA Periksa Pemain Timnas

FIFA berencana mengirimkan tim investigasi untuk memeriksa sejumlah pemain Timnas Indonesia terkait kekalahan telak sepuluh gol tanpa balas atas Bahrain.

Timnas Indonesia yang berisi mayoritas pemain usia dibawa 23 tahun dari Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) digulung sepuluh gol tanpa balas di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia, 29 Februari silam.

Hal itu menimbulkan kecurigaan dari FIFA. Pasalnya, sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, Indonesia tidak pernah kalah lebih dari dua gol melawan Bahrain. Untuk itu, FIFA melakukan investigasi guna mengusut kecurangan di laga tersebut.

Tim investigasi FIFA.sebelumnya telah meminta keterangan dari para pemain Bahrain.
Mereka juga bergerak ke Iran dan Qatar, dua tim yang memiliki kepentingan dalam pertandingan Indonesia melawan Bahrain. Para pemain Indonesia juga akan dimintai keterangan.

"Seminggu lagi mereka (tim investigasi FIFA) akan datang dari Bahrain ke sini. Akan menginvestigasi Ferdinand Sinaga, Syamsidar, dan lainnya," kata penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong, di kantor Sekretariat PSSI.

Wasit yang memimpin laga tersebut, Andre El Haddad, juga banyak mendapat kritikan karena dinilai terlalu gampang memberikan kartu, termasuk kartu merah kepada kiper Timnas Syamsidar di menit keempat.

@Inilah.com

Tidak ada komentar: