Senin, 26 Maret 2012

Sriwijaya FC Rekrut Kenji atau Matsunaga?

Manajemen Sriwijaya FC mengungkapkan sudah mencapai kata sepakat dengan calon striker asing Asia yang menjadi incaran selama ini. Meski begitu nama calon sang suksesor Rahmad ‘Poci’ Arivai ini masih belum bisa diberitahukan kepada publik.

Kuat dugaan, pemain tersebut berasal dari Jepang, yaitu antara Kenji Adechihara dan Shohei Matshunaga.
Keduanya masih memperkuat Persiba Balikpapan.

Direktur Teknik dan SDM, Hendri Zainuddin mengatakan nama sang pemain Asia memang masih dirahasiahkan, mengingat saat ini dia masih memperkuat klubnya pada akhir putaran pertama.

Namun sebagai gambaran stiker Asia ini sudah berpengalaman di Indonesia Super League dan memiliki skill yang berkualitas.

“Kami memang sengaja belum umumkan namanya, karena dirasa kurang etis, sebab dia masih ada sisa pertandingan,” ujarnya, Minggu (25/3).

Lagipula keputusan untuk menunda memberitahukan nama pemain anyar ini dikarenakan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti pembatalan bergabung dari pemain yang bersangkutan.

Pasalnya SFC pernah memiliki pengalaman pahit saat ingin merekrut pemain asing Noh Alam Shah dan M Ridhuan (asal Singapura), semuanya sudah deal tapi ternyata akhirnya yang bersangkutan membatalkan secara sepihak.

“Kami tidak mau kejadian yang sama terulang dan juga tidak ingin mengecewakan suporter, fans dan masyarakat Sumsel. Padahal waktu itu kesepakatan sudah dibuat dan sudah menerima tanda jadi, bahkan telah ke Palembang. Namun dalam detik-detik akhir keduanya membatalkan semua kesepakatan,” cetus Ketua Umum Pengrov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumsel ini.

Ditambahkan Hendri, biarlah waktu yang akan membuktikan semuanya apakah sang striker asing Asia ini benar-benar bergabung atau tidak bersama SFC. Namun yang jelas manajemen sudah deal dengan pemain yang bersangkutan, dan Tim Pelatih SFC, Kas Hartadi, Kayamba dan Hartono Ruslan sudah sepakat untuk mere-krutnya.

“Nanti pada saat latihanperdana SFC, kita bisa membuktikan bahwa striker ini benar-benar bergabungatau tidak,” lanjutnya. Seandainya tidak ada hambatan, Hendri berkata, pemain anyar SFC ini akan mulai tiba di Palembang pada 31 Maret mendatang.
Sekaligus akan langsung menjalani latihan perdana SFC di lapangan Gelora Sriwijaya Jakabaring pada sore hari.(cw2)

@tribunnews

Tidak ada komentar: