Rabu, 28 Maret 2012

PSSI KPSI Segera Umumkan Sekjen

PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Ancol pimpinan La Nyalla Mattalitti berjanji segera mengumumkan kabinetnya. Setelah menetapkan dan memilih 11 executive committee (Exco) PSSI, La Nyalla akan mengumumkan kabinetnya pada 31 Maret.

“Kami akan buat ramping,” jelas La Nyalla kepada wartawan, Selasa (27/3). Pria yang juga Ketua Kadin Jawa Timur itu juga akan segera menunjuk Sekretaris Jenderal PSSI untuk menemani kerjanya dalam memimpin organisasi sepak bola.

“Yang terpenting adalah kompetisi Indonesia Super League (ISL) sudah memiliki induk. Kami akan jalan terus,” jelas pria yang juga pengusaha besar di Jawa Timur itu.

Jika tak ada perubahan jadwal, maka pengumuman susunan kepengurusan PSSI tersebut akan terjadi sehari setelah FIFA mengumumkan keputusannya mengenai nasib dan status PSSI di bawah kepengurusan Djohar Arifin yang telah banyak menimbulkan dualisme.

FIFA sendiri memastikan akan membahas kasus kekisruhan sepakbola di Indonesia itu pada 29-30 Maret. Dari hasil bahasan tersebut akan diperoleh kata putus mengenai berbagai hal termasuk legitimasi FIFA atas status kepengurusan Djohar Arifin dan juga legitimasi terhadap hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI).

KPSI sendiri tak merasa ragu dengan keabsahan hasil KLB, mengingat KLB yang digelar di Hotel Mercure Ancol pada 18 Maret lalu itu diikuti 81 pemilik suara (voter) sah.

Dari hasil KLB telah terpilih La Nyalla sebagai ketua umum PSSI didampingi Rahim Oekasah selaku Wakil Ketua dan sembilan anggota Komite Eksekutif.

Pada kesempatan itu La Nyalla mengungkapkan bahwa pihaknya tetap akan mempersiapkan tim nasional dengan dilatih Alfred Riedl (tim senior) dan Rahmad Darmawan (Timnas U-23).

“Pembentukan Timnas itu bukan untuk dikirimkan ke event resmi internasional, melainkan mempersiapkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Kalau PSSI nanti membutuhkan pemain-pemainnya, silakan saja dipakai dan tetap membawa nama dan bendera Indonesia,” ujarnya.

@bolaindo

Tidak ada komentar: