Senin, 26 Maret 2012

Djohar Arifin Dapat Dukungan AFC Tarik Klub ISL ke PSSI

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengatakan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mendukung langkah PSSI untuk melakukan pembicaraan kepada klub ISL agar kembali berkompetisi di bawah naungan PSSI.

"Selama mengikuti pertemuan AFC beberapa hari lalu, saya tetap diminta untuk merangkul klub-klub ISL, dengan kata lain, AFC mengerti kondisi yang terjadi di Indonesia, namun demikian mereka tetap mengaku PSSI hanya ada satu yang saya pimpin ini," ungkap Djohar Arifin Husin ditemui di Sekretariat PSSI, Senin (26/3/2012).

Dikatakan, seluruh pengurus AFC, dari tingkatan Ketua hingga para Komite Eksekutifnya tetap memberikan PSSI waktu untuk merangkiul klub-klub ISL hingga enam bulan ke depan.

"Ya kita ada waktu enam bulan sebelum rapat Komite Eksekutif AFC lagi. semoga saja bisa berhasil mengembalikan klub-klub ISL ke kompetisi di bawah naungan PSSI," jelas Djohar Arifin Husin.

AFC diakui oleh Djohar mempertahankan agar Indonesia tidak diberi sanksi oleh FIFA sehubungan dengan adanya masalah di Indonesia.
"Orang lain saja tidak ingin PSSI dikenai sanksi oleh FIFA, masa orang Indonesia sendiri malah ingin PSSI diberi sanksi oleh FIFA," tuturnya.

Karena itulah, Djohar Arifin Husin mengatakan pihaknya akan menyelesaikan masalah yang tengah terjadi tersebut sebelum kompetisi selesai pada bulan Juli 2012.

"Semoga saja sebelum usai kompetisi sudah ada langkah yang konkrit, mengembalikan klub-klub ISL ke induknya, yakni PSSI. Perlu diingat ya, PSSI kan hanya satu, ya PSSI kita ini," kata Djohar Arifin Husin.

PSSI sendiri diakui Djohar Arifin mendapat ucapan selamat berhasil menggelar Kongres Tahunan di Palangkaraya dengan baik. "Makanya kami mengajukan melalui AFC agar menyalurkan sponsor yang ada pada FIFA ke PSSI dalam hal ini Indonesia, kita sudah mendapat perhatian untuk mendatangkan sponsor yang juga merupakan sponsor FIFA," Papar Djohar.

@tribunnews

Tidak ada komentar: