Jumat, 30 Maret 2012

FIFA Deadline Djohar Sampai 15 Juni

Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional atau FIFA memberikan batas waktu kepada PSSI untuk menyelesaikan dualisme kompetisi paling lambat pada 15 Juni 2012.

Dalam rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) FIFA yang berakhir pada Jumat (30/3/2012), FIFA memutuskan sejumlah hal, termasuk kisruh sepak bola Indonesia yang sebelumnya juga dibahas dalam sidang Komite Asosiasi FIFA. Dalam keputusannya, FIFA meminta agar PSSI benar-benar menyelesaikan dualisme kompetisi pada 15 Juni. Jika tidak, masalah ini akan dibawa ke Komite Darurat FIFA.

"Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) diberi waktu hingga 15 Juni 2012 untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi, terutama pengendalian liga yang memisahkan diri (breakaway league), yang bila gagal akan dibawa ke Komite Darurat FIFA untuk mendapatkan sanksi," sebut pernyataan FIFA dalam keterangan pers di situs FIFA.

Awalnya FIFA memberikan waktu kepada PSSI untuk menyelesaikan dualisme kompetisi itu pada 20 Maret 2012. PSSI berusaha memenuhi ketetapan ini dengan merangkul Indonesia Super League (ISL) sebagai kompetisi sah selain Indonesian Premiere League (IPL). PSSI juga berusaha melakukan rekonsiliasi dengan klub-klub peserta ISL, tetapi tawaran ini diabaikan. Tak satu pun klub ISL hadir dalam undangan pertemuan di Hotel Crown, Jakarta, Kamis (29/3/2012).

@kompasbola

Tidak ada komentar: