Jumat, 30 Maret 2012

Giliran PSSI La Nyalla Tawarkan Rekonsiliasi ke Klub IPL

Proses rekonsiliasi yang dilakukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin hingga kini belum jua menemukan titik terang menyusul tidak hadirnya 12 klub ISL yang diundang untuk membahas masalah sepak bola Indonesia bersama Ketua Tim rekonsiliasi, Bernhard Limbong di Hotel Crowne Plaza, tadi malam. Padahal, PSSI telah melayangkan dua kali undangan.

Belakangan, kini giliran PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti yang berencana akan melakukan uapaya rekonsiliasi kepada klub-klub anggota PSSI yang bermain di IPL. "Saya justru menawarkan rekonsiliasi pada anggota PSSI yang ada di IPL untuk segera kembali kepada organisasi PSSI hasil KLB yang sudah sesuai dengan Statuta," katanya dalam pesan singkatnya, Jumat (30/3/2012). Ia pun meyakini langkah yang dilakukan akan menemukan solusi demi memperbaiki nasib persepakbolaan di tanah air.

"Nanti pasti ada jalan keluarnya agar klub-klub IPL yang mau kembali, mumpung belum terlambat," tandasnya.

Sementara itu, menanggapi upaya rekonsiliasi yang dilakukan oleh Bernhard Limbong, La Nyalla menilai langkah tersebut sudah terlambat. "Maaf (upaya rekonsiliasi dengan klub ISL) sudah terlambat sekalipun Limbong mau mendatangi mereka sambil mengemis-ngemis," tegasnya.

Sebelumnya, Limbong tak malu harus mengemis kepada 12 klub ISL demi mewujudkan sebuah rekonsiliasi.

Hal itu dilontarkan setelah mendapat kenyataan, undangan PSSI kepada mereka kembali tidak menghasilkan apa-apa karena tidak satu pun dari 12 klub seperti Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, Persidafon Dafonsoro, Persela Lamongan, Deltras Sidoarjo, Persiba Balikpapan, Persisam Putra Samarinda, Persib Bandung, Sriwijaya FC, PSPS Pekanbaru, Pelita Jaya dan Mitra Kukar tak mengirimkan perwakilannya

@tribunnews

Tidak ada komentar: