Minggu, 25 Maret 2012

Tunggu Naturalisasi, SFC Negosiasi Semme Patrick

JAWABAN seputar siapa defender yang akan bergabung bersama skuad Sriwijaya FC di putaran kedua Indonesia Super League (ISL) masih banyak spekulasi. Santer terdengar dan kami juga sudah banyak dihubungi rekan-rekan media ataupun dari fans SFC di dunia maya bahwa, Pierre Semme Patrick akan bergabung bersama SFC di putaran kedua.

Kami katakan semuanya bisa saja terjadi, manajemen bersama pelatih juga sepakat bahwa kualitas bek asal Kamerun ini bisa diandalkan. Dia setara dengan Thierry Gathuessi bek SFC dan terbilang sangat berpengalaman.

Hanya saja kuota pemain asing SFC sudah cukup. Memang ada celah dan ini juga sudah kami bicarakan dengan pelatih Kas Hartadi, Kayamba dan Hartono Ruslan, bahwa Patrick bisa saja bergabung asalkan proses naturalisasinya berjalan lancar.

Semua kemungkinan bisa saja terjadi, karena kami juga sudah berkomunikasi dan bernegosiasi langsung dengan pihak Patrick yang mengabarkan bahwa, awal April ini dia sudah menjadi warga negara Indonesia lewat jalur naturalisasi.

Tetapi sekali lagi semua itu masih spekulasi, bagaimana jika proses naturalisasinya terhambat, maka SFC yang merugi. Makanya selain menunggu kabar perkembangan naturalisasinya, kami juga mengantongi nama-nama bek berkualitas sebagai alternatif.

Tetapi jika naturalisasinya beres awal April, kami pastikan Patrick jadi bergabung. Jika dia jadi bergabung bagaimana pendapat anda? Karena berdasarkan statistik Patrick cukup mempuni di lini belakang Arema. Dia tampil sebanyak 11 kali dan mencetak 2 gol bersama Arema ISL di musim ini. Usainya baru 31 tahun dan pelatih Kas Hartadi menilai, Semme masih berkualitas dan bisa diandalkan untuk memperkuat lini belakang Laskar Wong Kito.

@HendriZainuddin

Tidak ada komentar: