Minggu, 22 April 2012

Sriwijaya Ingin Pulang Kampung Dengan Point Penuh

Hampir dua pekan Sriwijaya FC meninggalkan kandangnya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Dalam dua laga Liga Super Indonesia (LSI) terakhir, klub berjuluk Laskar Wong Kito itu selalu meraih hasil fositif.

Usai berlaga di kandang Mitra Kukar, Ahad, 22 April 2012, pukul 18.30, Sriwijaya siap berkemas untuk menjamu PSMS Medan di Gelora Sriwijaya Jakabaring pada 28 April mendatang. Pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi mengatakan, timnya berkeinginan pulang kampung dengan poin penuh.

»Kita mampu raih point di kandang Deltras dan Persisam, mudah-mudahan ini akan berlanjut pada laga petang nanti,” ujar Kas, Ahad, 22 April 2012. Kas yakin timnya mampu menghalau serangan anak-anak Mitra Kukar, karena kondisi tim siap tempur.

»semua pemain siap turun, tidak ada yang cedera ataupun terkena akumulasi kartu.”

Selain itu, kata Kas, dirinya sudah memahami track record pemain Mitra.Kukar dari semua lini. Dia pun sudah.memberikan arahan kepada Ponaryo.Astaman dan kawan-kawan untuk mewaspadai sejumlah pemain Mitra.yang dinilai paling berbahaya.
»Yang berbahaya itu tetap di garis tengah, Mitra punya gelandang yang super hebat. Makanya anak-anak sudah saya minta untuk jaga mereka.”

Melihat kekuatan lawan seperti itu, Kas.menginstruksikan Ponaryo Astaman dan Lim Joon Sik untuk mejaga tekanan kepada lini tengah Mitra Kukar yang dijaga Ahmad Bustomi dan serta Nemanja Obric.
Menurut Kas, Ahmad Bustomi memiliki pergerakan yang konsisiten dan agresif. »Dia (Bustomi) tipikal pemain yang bisa dimainkan di sisi manapun. Itu berbahaya, Kalau bola sudah di kakinya.”

Direktur Keuangan Sriwijaya FC, Augie Bunyamin, meminta Keith Kayamba Gumbs dan rekan-rekan untuk melanjutkan trend positif saat mengalahkan Deltras Sidoarjo dan Persisam Samarinda beberapa waktu lalu.
Dia meminta pemain agar.menikmati waktu permainan dengan enjoy tanpa beban. Menurut Augie, kondisi kejiawan pemain juga sangat menentukan hasil yang akan didapat.

»nikmati saja permainan, jangan ada yang terbebani. Kita ingin mereka (pemain) pulang bawa hasil yang mengembirakan,” ujar Augie.

Augie belum dapat memastikan pola.yang bakal diturunkan oleh Kas untuk menghadapi tuan rumah petang ini. Namun, ia memperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan kondisi yang disuguhkan sang pelatih dalam dua laga terakhir.

Bila memakai pola atau formasi 4-3-3 maka diperkirakan Sriwijaya FC akan diisi oleh Muhammad Ridwan, Kieth Kayamba, Hilton Moreira, Ponaryo Astaman, Lim Jun Sik, Firman Utina, Mahyadi Panggabean, Jamie Coyne, Thierry Gathuessi, Supardi serta Ferry Rotinsulu.

@tempobola

Tidak ada komentar: