Senin, 23 April 2012

Alex Noerdin Puji Penampilan Sriwijaya FC

Keberhasilan Sriwijaya FC meraih kemenangan beruntun di kandang Deltras Sidoarjo, Persisam Putra Samarinda, dan Mitra Kukar, serta keberhasilan Sriwijaya FC memuncaki klasemen sementara Superliga Indonesia mendapat pujian dari Dewan Pembina Sriwijaya FC yang juga Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.

Menurutnya, tidak mudah untuk memenangkan tiga laga tandang secara beruntun dan memuncaki klasemen sementara ”Kalau menang di kandang sudah biasa. Ini kita bisa menang di laga tandang, tiga kali secara
beruntun, ini baru luar biasa,” kata Alex, Senin (23/4).

Alex berharap, presatasi Sriwijaya FC bisa dipertahankan hingga kompetisi selesai.” Meskipun nanti saya tidak lagi berada di Sumsel dan Insya Allah berada di Jakarta, Sriwijaya FC harus tetap berprestasi seperti saat ini,” kata calon gubernur DKI Jakarta ini.

Di mata Alex Noerdin, sebagai klub yang tidak lagi mendapat suntikan dari APBD, Sriwijaya FC tetap bisa bertahan dan menjadi yang terbaik di Indonesia. Usaha manajemen dalam mencari dana dari pihak ketiga selama ini, dijawab dengan kesuksesan oleh para pemain SFC. Usaha keras manajemen untuk tetap mempertahankan SFC meski tanpa dana APBD perlu mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat Sumsel.

Menurut Alex, usaha keras manajemen untuk memenuhi kebutuhan tim patut diacungi jempol. Di tengah kritik pedas masyarakat kepada klub sepakbola yang masih menggunakan APBD, manajemen SFC mampu keluar dan membuktikan mereka mampu berbuat tanpa dana APBD.

Kini SFC juga sudah berupaya memperbanyak pemain lokal yang bertujuan mengikis para pemain asing untuk mengedepankan talenta-talenta lokal. Komposisi pemain lokal yang dimiliki Sriwijaya FC kini lebih dominan baik secara kuantitatif maupun kualitatif. (gk-42)

@goal.com/Hensyi Fitriansyah

Tidak ada komentar: