Senin, 23 April 2012

SFC vs PSMS, Tatap Ayam Kinantan

Sukses jalani tiga away dengan nilai sempurna 9 poin, Sriwijaya FC langsung pulang kampung. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu segera mempersiapkan diri untuk menjalani laga home. Yakni, melawan PSMS Medan, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (28/4) nanti.

“Masih banyak tugas yang akan kami jalani. Kami tak boleh terlalu santai. Sehingga kami akan langsung mempersiapkan diri untuk menjalani laga selanjutnya. Apalagi, kami akan bermain di kandang, perlu persiapan yang matang,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

Meski perlu persiapan matang, coach Kas Hartadi tak langsung menggenjot fisik anak asuhnya. Tactician asal Solo itu akan memberikan istirahat kepada pemain yang tampil full time ketika melawan Mitra Kukar, kemarin (22/4).

“Sesampai di Palembang, kami akan langsung menjalani latihan. Seperti biasanya, pemain yang gak turun menjalani latihan. Sedangkan yang bertanding akan istirahat. Mungkin hanya latihan ringan, dan penjagaan kondisi, seperti renang dan lainnya,” lanjutnya.

Maklum bila Sriwijaya tak mau bersantai saat menjamu PSMS Medan. Ya, meski Ayam Kinantan (julukan PSMS) masih bercokol di peringkat ke-13 dengan 22 poin dari 20, tetap tim yang tak boleh dianggap remeh.

Terbukti, beberapa tim pernah ditahan imbang oleh PSMS saat bermain di kandangnya sendiri. Seperti, sukses menahan imbang 1-1 dari PSPS Pekanbaru, (9/4). Bahkan, Deltras Sidoarjo harus tumbang di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 0-1 (3/3). Pelita Jaya, Jabar juga bermain imbang 2-2 (5/1) lalu.

Praktis, melihat hasil itu, tim asal Medan itu bakal menjadi ancaman tersendiri bagi Sriwijaya. Apalagi, duel nanti merupakan penuh revans untuk membuktikan siapa tim terbaik di tanah Andalas itu.

“Kami tak memikirkan siapa tim yang akan dihadapi. Terpenting, pemain selalu fokus pada pertandingan. Dan kami ingin memetik hasil maksimal di setiap laga. Terlebih bermain di kandang sendiri,” pungkasnya. (gsm/ce2)

@sumeks

Tidak ada komentar: