Jumat, 27 April 2012

Coyne Inginkan Sriwijaya FC Juara


Pemain tengah lini belakang atau center bek Sriwijaya Football Club (Sriwijaya FC) Michael Jamie Coyne, bertekad ingin membawa Laskar Wong Kito sebagai Juara Liga Super Indonesia (LSI) atau Indonesia Super League (ISL) 2011/2012.

Pemain asal Australia tersebut mengatakan, peluang Sriwijaya FC untuk menjadi juara sangat terbuka lebar. Sriwijaya FC yang kini memuncaki puncak klasemen sementara dalam beberapa waktu terakhir selalu berada di tiga besar. “I wish this team to be a winner (saya beraharap tim ini menjadi juara-red),” ujar Coyne ketika diwawancari wartawan, usai menjalani latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Kamis (26/4) sore.

Coyne mengaku sangat senang dan bangga bergabung dengan klub Sriwijaya FC. Menurutnya, Laskar Wong Kito memiliki pemain-pemain sepakbola nasional atau Timnas serta pemain asing berkualitas seperti Keith Jerome Kayamba Gumbs, Hilton Moreira, Lim Joon Sik, dan Thierry Gathuessy.

Coyne pun merasa nyaman berada di Sriwijaya FC. “I’m enjoyed in this team,” kata pria yang baru memperkuat Sriwijaya FC di putaran kedua LSI tersebut.

Coyne yang datang ke Palembang sejak Rabu (4/4) lalu, juga telah memboyong keluarganya ke Palembang. Dia pun menyatakan, keluarga mersa nyaman berada di Palembang.

Coyne yang kelahiran Sidney Australia pada 2 Januari 1982 tersebut bisa bermain di posisi center bek atau bek sayap kanan. Tetapi selama berkiprah selama 10 tahun di Liga Utama Australia, Coyne memang identik dengan posisi sebagai center bek.

Coyne pernah bermain dan menjalani pendidikan di West Ham United, klub Liga Primer Inggris pada tahun 1998-1999. Kemudian kembali ke tanah kelahirannya Australia dan memperkuat klub profesional, Perth SC, pada musim 2000-2002 sebanyak 47 kali penampilan. Selanjutnya, bermain untuk Perth Glory sebanyak 33 kali pada 2002-2004.

Dari Perth Glory, Coyne pindah ke Ado Den Haag 2004-2005 dan mencoba peruntungan. Namun, ia tidak lama di klub tersebut lantaran terbelit cedera serta tidak mendapatkan tempat. Coyne pun kembali ke Perth Glory dan bermain sebanyak 119 kali pada rentang waktu 2005-2011. Terakhir, Jamie pindah ke Sidney SC pada awal musim 2011/2012 dan tampil sebanyak 15 kali. Selanjutnya, ia memilih pindah ke Indonesia karena ingin mencoba atmosfer LSI. /ton

@beritapagi

Tidak ada komentar: