Selasa, 24 April 2012

Kas: Kekompakan Kunci Sukses Sriwijaya FC Raih 9 Poin Tandang

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi tidak menyangka bahwa timnya akan meraup sembilan poin pada tiga laga perdana pada putaran kedua ini.

"Saya tidak menyangka tim bakalan bisa menang saat melawan Mitra Kukar (22/4) kemarin. Setelah berhasil meraih enam poin saat melawan Deltras (13/4) dan Persisam (18/4) lalu, sebenarnya saya hanya menargetkan imbang melawan Mitra Kukar dan membawa pulang tujuh poin saja," katanya, Selasa (24/4/2012).

Pelatih asal Solo ini mengaku bahwa sebetulnya dirinya tidak menargetkan untuk meraih sembilan point pada tiga pertandingan perdana kemarin.

Namun kenyataan berbeda, justru para pemain bisa mengatasi tekanan tersebut dan berhasil mencuri point penuh.

"Lawan Mitra Kukar kemarin merupakan laga yang berat, mengingat di sana banyak pemain bintang. Beruntung berkat kerja keras semua pemain, kita bisa membawa sembilan point pada tur kali ini," kata mantan pemain Kramayudha Tiga Berlian itu.

Menurutnya, kunci keberhasilan SFC bisa memenangkan banyak laga baik di kandang maupun di tandang, adalah kekompakkan tim yang terjalin dari kebersamaan para pemain, baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Terutama adalah suasana yang kondusif sehingga pemain merasa tanpa beban, namun tetap menunjukkan permainan yang agresif dan ngotot untuk memenangkan setiap
pertandingan.

"Kemudian pula, saya pikir metal pemain ini sudah memiliki mental juara, meskipun bermain di kadang lawan namun pola permainannya seperti bermain di kandang sendiri," pungkas suami dari Sri Hastuti ini.

@sripoku

Tidak ada komentar: