Jumat, 27 April 2012

Jamu PSMS Medan, Sriwijaya FC Siapkan Pola 4-4-2

Pelatih Sriwijaya FC, Kashartadi menyiapkan formasi 4-4-2 untuk menghadapi PSMS Medan, Sabtu (28/04) pukul 18.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Dengan formasi 4-4-2 ini, Kashartadi optimis Sriwijaya FC bisa menumbangkan PSMS Medan.

Formasi 4-4-2 terus diasah oleh Kashartadi. Dalam latihan terakhir di Stadion Jakabaring Palembang, terlihat Kashartadi menyiapkan Hilton Moirera dan Kayamba di lini depan, sebagai pelapis disiapkan Riski Novriansyah, sementara M Ridwan yang pada laga sebelumnya tampil di depan ditarik ke tengah menemani Lim Jun sik, Ponaryo Astaman dan Firman Utina.

Sementara Siswanto dan Achmad Jufrianto disiapkan menjadi pelapis di posisi gelandang” Untuk Jufrianto kita sudah siapkan posisi baru. Di lini belakang kita sudah memiliki banyak pemain, karena itu Jufrianto kita siapkan main di tengah di posisi Firman Utina atau Ponaryo Astaman,” kata Kashartadi kepada GOAL.com Indonesia, Jumat (27/04).

Di lini belakang, Kashartadi menyiapkan Supardi, Thiery Gatuesi dan Jamie Coyne sebagai starter, sementara satu tempat lagi di lini belakang bisa menjadi milik Mahyadi Pangabean atau Septia Hadi.” Formasi yang kita pakai menghadapi PSMS Medan adalah 4-4-2, sementara pemain yang akan mengisi formasi ini kita tentukan dalam meeting terakhir sebelum laga,” ujar Kashartadi.

Sementara itu posisi penjaga gawang tetap menjadi milik Ferry Rotinsulu dengan Rivki Mokodompit sebagai pelapis.




Dengan formasi 4-4-2 ini, Kashartadi optimis bisa mengalahkan PSMS Medan. Dirinya sudah mempelajari beberapa laga PSMS Medan dan menurutnya PSMS bermain tidak terlalu ngotot dan keras.” Untuk mengalahkan PSMS kita harus bermain cepat, berani melakukan pressing dan menekan sejak menit awal,” katanya.

Selain itu Kashartadi meminta anak asuhnya untuk meminimalisir pelanggaran yang tidak perlu di area 16 meter, karena PSMS Medan memiliki eksekutor bola mati yang handal yaitu Osas dan Nasta Ceh.

“Saya lihat PSMS memiliki eksekutor bola mati yang handal. Sebisanya kita harus minimalisir pelanggaran di area 16 meter. Untuk Osas selain memiliki tendangan akurat, dia juga memiliki pergerakan bagus di area pinalti, namun saya telah siapkan Thiery Gatuesi untuk menjaga pergerakannya,” kata Kashartadi.

Menurut Kashartadi tampil di kandang, lebih meningkatkan motivasi para pemain untuk memenangkan laga, karena itu Kashartadi berharap dukungan penuh dari penonton, supporter dan seluruh masyarakat Sumsel agar target kemenangan bisa tercapai. (gk-42)

@goal.com

Tidak ada komentar: