Senin, 23 April 2012

Kashartadi : Hilton Pemain Terbaik Saat Lawan Mitra Kukar

Saat menghadapi Persisam Putra Samarinda, pelatih Sriwijaya FC Kashartadi menyematkan pemain terbaik di pundak Ponaryo Astaman,maka pada pertandingan menghadapi Mitra Kukar, Minggu (22/04) yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya, pelatih kepala Sriwijaya ini menyebut Hilton Moirera sebagai pemain terbaik dan pahlawan kemenangan Sriwijaya.

Menurut Kashartadi yang dihubungi usai pertandingan, semua pemain tampil sangat baik. Ferry mampu menjalankan tugasnya dengan baik di bawah mistar gawang. Supardi, Jamie, Thiery ataupun Septiahadi juga tampil gemilang menjaga pertahanan Sriwijaya dari serangan pemain Mitra Kukar.

Begitupun dengan lini tengah Sriwijaya yang tidak henti-hentinya mensuply bola ke lini depan. Kayamba dan M Ridwan pun tampil sangat baik. Namun Hilton dianggap sedikit lebih baik dari semua pemain Sriwijaya karena berhasil mencetak satu-satunya gol kemenangan untuk Sriwijaya pada menit ke-74.

“Kalau pemain terbaik kali ini adalah Hilton Moirera, karena dia bermain baik dan mencetak gol kemenangan untuk Sriwijaya. Semua pemain tampil sangat baik, namun Hilton hari ini lebih baik karena mencetak gol,” kata Kashartadi.

Menurut Kashartadi, Hilton punya potensi untuk meraih gelar topskor musim ini bersaing dengan Kayamba. “ Saat ini Hilton sudah berada di peringkat tiga , pertandingan masih panjang, masih ada kesempatan bagi Hilton mengejar posisi Topskor. Target kita musim ini adalah meraih juara Liga Super dan menempatkan pemain kita meraih gelar Topskor. Kita ada dua pemain yang punya peluang meraih gelar Topskor yaitu Kayamba dan Hilton, kita harapkan satu dari mereka bisa meraih Topskor musim ini,” harap Kashartadi.

Selain membahas tentang Hilton, Kashartadi juga mengatakan kunci kemenangan Sriwijaya karena semua pemain tampil baik baik dalam melakukan serangan maupun counter attach.” Permainan kita hari ini sangat baik, terutama counter attach. Para pemain tidak henti-hentinya kerja keras untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Kashartadi juga menyebut selain gol yang dicetak Hilton, keberhasilan Sriwijaya memenangkan pertandingan karena kepiawaian Jamie Coyne mematikan pergerakan striker anyar Mitra Kukar asal Belanda Kelvin Olieviera .” Keberhasilan para pemain belakang mematikan pergerakan striker lawan juga menjadi andil kemenangan kita hari ini,” katanya.

Sementara itu satu gol yang dicetak Hilton ke gawang Mitra Kukar semakin mendekatkan torehan golnya dengan Topskor sementara Kieth Kayamba Gumbs. Kini Hilton sudah mengoleksi 13 gol atau tertinggal dua gol dari Kayamba yang sudah mencetak 15 gol. Hilton berada di posisi tiga di bawah Kayamba dan Bambang Pamungkas yang berhasil mengoleksi 14 gol.

”Sebenarnya target utama saya adalah membawa Sriwijaya meraih juara liga super, itu yang terpenting, sementara target kedua barulah meraih topskor liga super,” kata Hilton Moirera.

Hilton bertekad menciptakan gol demi gol untuk membawa Sriwijaya meraih kemenangan demi kemenangan” Yang terpenting bagaimana Sriwijaya bisa meraih kemenangan. Namun jika ada kesempatan saya akan cetak gol untuk Sriwijaya pada setiap laga. Karena selain membawa Sriwijaya meraih juara, target saya juga ingin menjadi topskor,” katanya.

Hanya tertinggal dua gol dari topskor sementara, tidak terlalu sulit untuk dikejar oleh Hilton, jika dalam satu pertandingan, dia bisa mencetak hatrick, maka Hilton bisa melampaui perolehan gol yang dimiliki Kayamba.

Tidak ada komentar: