Sabtu, 28 April 2012

Sriwijaya FC - PSMS Medan: Dua Kubu Sama Optimistis


Sriwijaya FC dan PSMS Medan akan bentrok pada lanjutan Liga Super Indonesia, Sabtu (28/04) pukul 18.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Kedua tim sudah siap menghadapi laga dan sama-sama memiliki optimisme tinggi untuk meraih nilai maksimal.

Dengan mengusung skema 4-4-2, Sriwijaya FC optimis bisa kembali meraih kemenangan sementara PSMS Medan optimis bisa mencuri hasil imbang dan berusaha memaksakan kemenangan.

Tiga kali kemenangan beruntun di laga tandang semakin meningkatkan motivasi para pemain Sriwijaya FC, apalagi kemenangan dari PSMS Medan bisa menjauhkan Sriwijaya FC dari kejaran Persipura Jayapura yang akan bertandang ke kandang Persib Bandung. “ Para pemain dalam motivasi tinggi meraih kemenangan. Kita harapkan semua pemain tampil dalam peforma terbaik, karena angka penuh kita butuhkan untuk menjauh dari Persipura Jayapura,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kashartadi, Jumat (27/04).

Untuk memenangkan laga, Kashartadi sudah mempelajari permainan PSMS Medan dalam beberapa pertandingan yang dilakoni. Hasil analisa inilah yang digunakan Kashartadi untuk menentukan skema dan pemain yang akan ditampilkan dalam laga.

“Untuk memenangkan laga kita harus melakukan pressing yang ketat. Jangan sampai PSMS Medan bisa mengembangkan permainan. Karenanya kita wajib memenangkan lini tengah agar aliran bola dari PSMS Medan tidak bisa mengalir baik ke depan,” kata Kashartadi.




Pemain terbaik sudah disiapkan oleh Kashartadi untuk mengantisipasi pergerakan pemain lawan. Thiery Gatuesi disiapkan oleh Kashartadi mematikan striker andalan PSMS, Osas sedangkan untuk memborbardir pertahanan PSMS Medan, duet stiker Kayamba dan Hilton sudah disiapkan oleh Kashartadi. “Osas pemain yang berbahaya, kita jangan biarkan Osas berkeliaran di area pinalti. Thiery mendapat tugas untuk menjaga Osas,” kata Kashartadi.

Kashartadi berharap para pemain bisa menjalankan instruksinya dengan baik di lapangan.” Kita optimis bisa mengalahkan PSMS Medan, namun kita tetap butuh dukungan dan doa dari supporter, penonton dan seluruh masyarakat Sumsel,” ujar Kashartadi.

Sementara PSMS Medan sudah memegang kunci untuk meraih angka di Palembang. Pelatih PSMS Medan Suharto AD mengatakan kunci kemenangan Sriwijaya FC ada di Kayamba dan Hilton, karena itu untuk meraih setidaknya satu angka di Palembang, Kayamba dan Hilton akan dimatikan pergerakannya sejak menit awal.

Tiga pemain belakang yaitu Ramadhan, Saputra, Zainal Anwar dan Anton Samba disiapkan oleh Suharto untuk menjaga pergerakan Kayamba dan Hilton. Sementara itu untuk memutuskan supply bola dari lini tengah Sriwijaya FC , Suharto telah menyiapkan Sasa Zacevic, Novi Handriawan, Ledi Utomo dan Wawan Widoantoro.” Dengan begini kita bisa mematikan aliran bola dari lini tengah. Kayamba dan Hilton adalah dua striker haus gol. Perlu pemain yang tepat mematikan pergerakan mereka, saya rasa tiga pemain sudah cukup menjaga pergerakan mereka,” kata Suharto.

Suharto sadar tim yang akan dihadapi besok malam adalah tim terkuat di Liga Super saat ini, namun dengan kerja keras dan racikan strategi yang tetap, Suharto berharap bisa membawa pulang angka ke Medan.” Kita menghadapi lawan yang sangat tangguh, apalagi mereka tampil di kandang sendiri, bisa mencuri angka sudah hasil yang maksimal. Target kita hanya satu angka, namun kita tetap berusaha mencuri kemenangan,” ujarnya. ( gk-42)

@goal.com

Tidak ada komentar: