Kamis, 26 April 2012

PSMS Medan Bawa 18 Pemain Ke Palembang


Tim Pelatih PSMS Medan membawa 18 pemain dalam lawatan tiga laga away yang dimulai di Palembang, kontra Sriwijaya (28/4) mendatang.
Kemudian, laga berikutnya melawan Persiba Balikpapan (4/5) dan Gresik United (8/5).

Hanya saja, jelang keberangkatan masih ada tiga pemain yang belum fit. Ketiganya adalah pemain sayap, Rahmad, Wawan Widiantoro dan Denny Rumba. Pada latihan terakhir di Stadion Teladan, Rabu sore (25/4), hanya kondisi Rahmad yang mulai membaik. Sedangkan, Wawan dan Denny Rumba kecil peluang diajak dalam lawatan ke Palembang.

Namun, Caretaker Pelatih Kepala PSMS, Suharto AD mengatakan masih melihat kondisi semua pemain sebelum berangkat Kamis pagi (26/4) dari Medan. Tentu dia berharap semua bisa berangkat, mengingat banyak partai yang harus dilalui dan ada beberapa pemain yang sudah mengantongi satu kartu kuning, di antaranya Anton Samba. Jika di Sriwijaya dia mendapatkan kartu kembali, maka di laga berikutnya harus absen.

Sejauh ini, hanya dua partai yang dilakoni PSMS dengan skuad komplit. Di putaran pertama melawan PSPS dan kini di putaran kedua lawan Sriwijaya tanpa akumulasi kartu. "Ini kesempatan tampil komplit tanpa akumulasi kartu. Saya inginnya semua bisa fit," ungkapnya.

Untuk itu, dia ingin Novi Handriawan dkk bermain lebih sabar melawan Sriwijaya, tanpa harus melupakan gaya PSMS. "Ciri khas rap-rap, keras ala anak Medan itu tetap kami usung. Asalkan dengan cara dan waktu yang tepat dan tidak merugikan tim. Selain itu juga, kami membekali pemain untuk tidak mudah terpancing provokasi lawan. Kami tidak ingin selepas dari Sriwijaya, partai berikutnya harus tampil timpang hanya gara-gara kartu kuning," ungkapnya.

Sementara itu, Denny Rumba mengakui cedera di kaki kanannya masih cukup mengganggu. "Ya terpaksa tidak ikut rombingan ke Palembang. Saya jaga mess saja sambil ikut terapi di RS Permata Bunda. Tadi, pas ikut latihan sore di Stadion Teladan, masih terasa nyeri dan sakit," ujarnya.

Denny mengalami cedera sejak di partai putaran kedua lawan Persija di Jakarta. Denny harus ditandu keluar setelah bertabrakan dengan Ismed Sofyan. Selepas itu, Denny harus absen di dua laga kandang melawan Deltras (19/4) dan Persidafon (23/4).

Denny berharap cederanya bisa segera sembuh dan menyusul teman-temannya ke laga berikutnya melawan Persiba dan Gresik. "Untuk lawan Sriwijaya kayaknya belum bisa. Mudah-mudan bisa lekas sembuh dan saya bisa menyusul kawan-kawan," ungkapnya mantan pemain PSIS tersebut. (gk-38)

@Goal.com

Tidak ada komentar: