Selasa, 24 April 2012

Derby Andalas : Sriwijaya FC Waspadai Ancaman Osas

Mental Sriwijaya FC saat ini sedang diatas angin. Setelah sukses memenangi tiga laga away di putaran dua Indonesia Super League (ISL). Namun, itu tak lantas membuat Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) jemawa.

Skuadra Kas Hartadi tetap fokus pada laga yang bakal dihadapi. Termasuk melawan PSMS Medan, Sabtu (28/4) nanti.
Bahkan, menghadapi PSMS Medan, Ponaryo Astaman dkk melakukan persiapan lebih matang dibandingkan sebelumnya. Tak hanya itu, tim juara double winner 2007 itu juga bakal mewaspadai beberapa pemain bintang yang dimiliki Ayam Kinantan (julukan PSMS). Termasuk, striker andalannya, Osas Marvelous Ikpefua.

“Besok Sore (sore ini, red) kami akan mulai latihan persiapan lawan PSMS. Saya melihat beberapa pertandingan dan pengalaman pada putaran pertama, anak-anak wajib mewaspadai pemain depannya, Osas (Marvelous Ikpefua),” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, kemarin (23/4).

Kas (sapaan Kas Hartadi) patut mewaspadai pergerakan pemain kelahiran Nigeria, 8 Oktober 1986 itu.
Sebab, Osas sendiri merupakan striker yang mempunyai skill di atas rata-rata. Seperti pemain Afrika lainnya, Osas memiliki kecepatan dan penguasaan
bola yang kokoh.

Tak hanya itu, mantan pemain PSAP Sigli itu jugatermasuk lumbung gol Ayam Kinantan. Terbukti, sepanjang musim ini, Osas telah mengumpulkan 11 gol untuk PSMS. Gol terakhir Osas dibukukan ketika melawan Persidafon Dafonsoro, kemarin (23/4) lewat tendangan penalti.

Gol tunggal yang dilesakan Osas sekaligus membawa PSMS memenangi pertandingan. Dengan skor akhir 1-0 di Stadion Teladan Medan pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Tak hanya untuk PSMS saja, bersama PSAP musim 2010-2011 lalu, Osas juga telah mengoleksi 29 gol ketika bermain di Liga Ti—Phone. Bersama PSDS Deli Serdang, Osas telah membukukan 12 gol.

“Namun, kami tak boleh hanya fokus pada Osas saja. Pemain yang masuk pertahanan kami harus dihadang. Sebab, pemain lain juga berbahaya dan mengancam gawang kami,” pungkas mantan pelatih SYSA Muba itu. (gsm)

@sumeks

Tidak ada komentar: