Sabtu, 24 November 2012

Timnas Indonesia Coret Arthur Irawan

Salah satu bek tim nasional Indonesia Arthur Irawan tidak akan membela skuad "Merah Putih" di Piala AFF 2012. Pasalnya, posisi pemain Espanyol B tersebut akan digantikan oleh Raphael Maitimo yang akhirnya diikutsertakan dalam tim setelah masalah paspornya rampung.

"Dia (Raphael) sudah masuk ke dalam skuad kami karena paspornya sudah selesai. Tapi apakah dia akan langsung dimainkan atau tidak, kita akan lihat besok," ujar pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar saat konferensi pers di Hotel Palace Golden Horses, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (24/11/2012).

Nil mengaku, keputusan ini sulit bagi tim pelatih. Akan tetapi, pelatih berusia 42 tahun tersebut menegaskan pencoretan itu dilakukan demi mengedepankan kondisi dan performa tim secara keseluruhan. "Karena semua tim dalam skuad ini bagus dan siapa saja yang masuk dalam skuad adalah yang terbaik bagi tim," kata mantan pelatih Semen Padang itu.

Apakah dengan dicoretnya Arthur akan mengganggu keseimbangan timnas, Nil mengatakan,"Kita sudah setup Raphael di posisi bek kanan (posisi Arthur) saat latihan kemarin. Jadi, ini bukan hal yang mendadak karena sudah dipersiapkan."

Dengan tidak dimasukannya Arthur ini, maka pemain kelahiran Surabaya tersebut dipastikan tidak akan memperkuat timnas di tiga pertandingan Indonesia dalam babak kualifikasi grup B Piala AFF. Dalam grup tersebut, Indonesia bersama tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Laos.

Di pertandingan perdana, Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Laos di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/11/2012).
(kompas)

Tidak ada komentar: