Selasa, 20 November 2012

Sriwijaya FC Berharap Tuah Erick & Boakay Saat Ujicoba Di Kanjuruan vs Arema

Musim lalu, saat pertemuan pertama di Malang, Hilton Moreira mencetak hattrick, sementara dua gol dicetak oleh Keith Kayamba," tulis admin Singa Mania di akun twitternya:@SingaManiaSFC, Senin (19/11/2012).
"Namun semua pemain itu sudah tidak lagi bermain untuk SFC," timplnya.
Ungkapan itu cukup beralasan, karena Hilton Moreira dan Kayamba adalah mesin gol bagi SFC. Keduanya yang mencetak gol kemenangan SFC atas Arema dengan skor 5-1 musim Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 lalu.

Hilton kini tidak lagi merumput di ISL, sementara Kayamba justru memperkuat Arema. Sementara semua pemain SFC merupakan muka-muka baru.

Kendati demikian, SFC bisa berharap kepada dua eks punggawa Persiwa Boakay Eddie Foday dan Erick Weeks Lewis yang mencetak gol ke gawang Arema dalam dua kali pertemuan.

Foday misalnya, pencetak Gol tunggal ke gawang Arema, saat Persiwa kalah 1-0 pada pertemuan ISL 29 Maret 2012 lalu. Sementara itu, Erick pencetak gol tunggal ke gawang Arema Indonesia di Wamena pada pertemuan keduanya ISL musim 2011/2012 13 April lalu.

"Tentunya kita tidak boleh melihat ke belakang. Saya hanya fokus bagaimana membuat pemain lebih fokus, percaya diri dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka saat melawan Arema," jelas pelatih Kas Hartadi, Senin (19/11/2012).

Menurut Kas, SFC memang butuh waktu karena 90 persen lebih diperkuat muka baru. Namun inilah tantangan terbesar bagi SFC bersama pemain-pemain anyarnya."Lawan Arema kami aku lawan berat, karena mereka diperkuat hampir seluruh pemain dengan kualitas nomor satu di ISL," urai Kas.

#sripo

Tidak ada komentar: