Jumat, 23 November 2012

Suporter Sriwijaya FC Tetap Optimis

Kelompok Suporter Beladas Korwil Simanais mengaku bangga atas hasil yang ditorehkan oleh Sriwijaya FC dalam tiga partai uji coba yang dilakukan selama proses training camp (TC). Meski harus mengakui keunggulan Arema Malang dan takluk 0–1, namun hasil ini justru dianggap sebagai hal yang positif mengingat Sriwijaya FC terdiri dari pemain yang hampir 90 persen baru.

Menurut Qusoy, ketua Simanis, melawan tim yang telah siap untuk mengarungi kompetisi dan dihuni pemain bintang seperti Arema Malang, Sriwijaya FC mampu mengimbangi. Hasil tersebut bisa menjadi gambaran, bahwa meski belum sempurna, namun permainan anak asuh Kas Hartadi bisa dibilang berimbang dengan tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

“Meski kalah, namun tim kita telah dapat mengimbangi permainan Arema yang diisi oleh pemain bintang plus pelatih Rahmad Darmawan. Gol Beto dicetak lewat titik penalti, bukan open play. Rivky juga mampu tepis penalti Greg, hal ini membuktikan, meski pemain kita hampir semuanya baru, kita siap untuk memulai kompetisi. Hanya kalah 0-1 dari tim yang telah siap itu menunjukkan kalau sebentar lagi kita juga akan siap secara tim,” ungkapnya.

Qusoy tetap memuji permainan kolektif skuad Jakabaring. Meski kehilangan beberapa pilar, namun pemain baru yang ada, macam Moch Fakhrudin dan Sutan Samma di sayap ternyata mampu menggantikan tempat beberapa pemain yang telah pergi. Belum lagi pemain asing baru yang telah dikontrak musim ini. Qusoy yakin Sriwijaya FC akan melaju di musim depan tanpa kendala.

Erick Weeks dan Boakay Eddie Foday menurutnya juga dapat menjadi ikon baru di hati penggemar Sriwijaya FC. Padunya kedua pemain depan tersebut mungkin belum terlihat di laga uji coba, namun untuk musim kompetisi yang akan dimulai Januari mendatang, dirinya yakin, tim asuhan Kas Hartadi tidak akan kesulitan mencetak angka.

“Waktunya kita melupakan pemain musim lalu yang telah pergi. Sekarang bersama pemain yang ada, dan kembalinya Ponaryo tim pasti akan menjadi lebih solid. Penyerang yang kita miliki saat ini juga memiliki kualitas yang baik di liga Indonesia, artinya kita tidak akan kesulitan dari sisi penyerangan. Kini kami akan tetap mendukung dan optimis tim kita akan mampu meraih gelar kembali di musim depan,”tukasnya.(cj1/nan/ce2)

©se

Tidak ada komentar: