Senin, 19 November 2012

PSSI Tunggak Biaya penginapan Selama Persiapan AFF

Tim nasional Indonesia saat ini telah memasuki pemusatan latihan nasional tahap ketiga di Jakarta. Rombongan timnas pun direncanakan akan berangkat ke Malaysia pada Rabu mendatang.

Meski sudah siap berlaga di Malaysia, bukan berarti semua urusan telah beres. Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) disebut belum melunasi pembayaran Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang digunakan saat pemusatan latihan tahap kedua bulan Agustus lalu. Total tunggakan PSSI bahkan mencapai Rp 271 juta.

"Itu sisa tunggakan. Tadinya total biaya sebesar Rp 360 juta, tapi baru dilunasi sebagiannya," kata Dwi, perwakilan Hotel Santika, saat mendatangi kantor PSSI, Senin, 19 November 2012.

Tunggakan itu merupakan biaya sewa kamar dan ruang pertemuan. Pihak Santika sendiri, menurut Dwi, telah beberapa kali menghubungi PSSI untuk menanyakan kejelasan pembayaran hotel. "Beberapa kali kami sudah kontak melalui telepon. Baru ini kami akhirnya kami mendatangi kantor PSSI," katanya lagi.

Selain perwakilan Hotel Santika TMII, perwakilan Hotel Fave siang ini juga mendatangi kantor PSSI. Namun, pihak Fave enggan memerinci tujuan kedatangannya ke PSSI. Hotel Fave sendiri merupakan lokasi penginapan tim Timor Leste saat uji coba di Jakarta akhir pekan lau.

Menanggapi tagihan Hotel Santika tersebut, Ketua Umum PSSI menanggapinya dengan santai.

"Tagihan itu baru datang hari ini. Keterlambatan pembayaran itu pun hanya masalah proses administrasi. Hari ini saya sudah tanda tangan, lalu ke Sekretaris Jenderal. Tinggal pencairan saja," kata Djohar, di sela-sela latihan timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin sore.

Irfan Bachdim cs sendiri gonta-ganti hotel sejak menjalani pemusatan latihan. Saat ini, timnas menginap di Hotel Jusenny di wilayah Jakarta Selatan, setelah sebelumnya menginap di Hotel Gran Tropic di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

tempo

Tidak ada komentar: