Rabu, 21 November 2012

Diogo Akan DiSimpan Mas Kas

Gelandang elegan Ponaryo Astaman dan striker asal Lebanon Melhores Moha akan turun sebagai starter pada laga uji coba Sriwijaya FC kontra Arema Malang di Stadion Kanjuruhan Malang, malam ini sepertinya hanya akan berada dibangku cadangan. Sementara defender tangguh asal Timor Leste, Diogo Santos Rangel akan disimpan.

Pasalnya pemain asal Brazil ini masih belum pulih dari cidera bahu yang dialaminya saat melakoni laga kontra Persib Bandung di ajang Celebes Cup beberapa waktu lalu. Kondisi fisik Diogo memang telah pulih 100 persen. Hanya saja pelatih Kas Hartadi tidak ingin terlalu memaksakan pemain yang berstatus timnas Timor Leste ini bermain habis-habisan dalam laga ujicoba. “Diogo sempat saya mainkan ketika ujicoba lawan Banyuanyar selama 15 menit. Saya lihat Diogo sudah pulih sepenuhnya, tinggal lagi menghilangkan rasa traumanya,” ujar Kas.

Dilanjutkannya, kehadiran Ponaryo dan Melhores diharapkan bisa mengangkat performa tim. “Ponaryo dalam keadaan bugar, sama halnya Melhores. Saya sengaja beri kesempatan keduanya turun sejak awal,” tegas Kas.

Duel lini belakang akan diserahkan kepada Abdul Rahman dan Ahmad Jufrianto. Lebih lanjut pelatih asal Solo ini mengatakan dirinya masih akan memantau kemajuan fisik Diogo. Kas mengatakan, Ahmad Jufrianto akan bekerja keras dalam mengawal pertahanan karena dirinya akan berhadapan dengan Kayamba. Dipilihnya Jufriyanto dalam mengawal Kayamba karena diniliai Jufri paling mengetahui pergerakan Kayamba sebagai ujung tombak lawan. “Kita tahu Kayamba itu striker yang sangat bagus, dan akan menjadi tugas Jufrianto karena telah mengenal karakternya,” tandasnya.

Meski demikian, bukan berarti Kas tidak akan memainkan Diogo sama sekali. “Lihat situasi di lapangan nanti. Paling-paling saya beri kesempatan Diogo main selama 15 menit terakhir saja, terlalu riskan memaksakannya,” imbuh Kas.
Prioritas Kas, Diogo harus bisa tampil maksimal pada ajang Inter Island Cup (IIC) 2012. “Saya berharap Diogo bisa selalu tampil penuh pada ajang IIC. Begitu juga dengan Weeks, mudah-mudahan sudah menyelesaikan persoalan KITASnya,” tukasnya. (kie)

©pp

Tidak ada komentar: