Jumat, 23 November 2012

Along Makin Mendekat Ke Sriwijaya FC

Striker asal Singapura, Noh Alam Shah kian dekat untuk mengenakan jersey Sriwijaya FC pada musim depan. Pasalnya, menurut Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin pembicaraan intensif terus dilakukan hingga kemarin (22/11).

Along – sapaan akrabnya - bisa saja menjadi pemain Asia terakhir, setelah sebelumnya manajemen menolak pemain seleksi yang telah bergabung selama TC Tim Laskar Wong Kito di Solo Jateng, Melhores Mohamentos. Mantan pemain Persib Bandung di musim lalu itu sendiri juga masih belum terikat kontrak dengan klub yang ada di Liga Indonesia.

“Kami terus melakukan pendekatan mengenai kemungkinan dirinya (Along) akan bergabung dengan tim kita di musim depan. Namun langkah antisipasi juga kita akan siapkan untuk mencari pemain lain, mengingat kita harus mendapatkan pemain yang sesuai kebutuhan di musim depan. Kalau ada hasil positif mengenai ini, tentu kita akan sangat senang,” ujar Hendri Zainuddin.

Along sendiri bukanlah muka lama di Liga Indonesia. Sejak musim 2009-2010 pemain yang lahir di Singapura, 3 September 1980 itu telah bergabung dengan Arema Malang dan langsung merengkuh juara di tahun pertamanya membela Singo Edan. Meski temperamental, namun Along terkenal cukup garang di kotak penalti lawan dan mampu memanfaatkan setiap peluang.

Hal ini mengulang memori kala Sriwijaya FC merekrut penyerang yang juga terkenal “bengal” berkebangsaan Brasil, Hilton Mauro Moreira. Setelah dilepas Persib Bandung usai musim 2010-2011, Sriwijaya FC mampu mengubah karakter sang pemain menjadi lebih tenang dan semakin buas di lapangan.

Akankah Along menjadi pemain buangan Persib berikutnya yang bertobat di Sriwijaya FC? Hendri tidak dapat memastikan. Menurutnya waktu yang akan menjawab apakah komunikasi yang positif ini dapat membawa Along ke Jakabaring dan memolesnya seperti yang dilakukan Kas Hartadi kepada beberapa pemain yang sebelumnya setipikal dengannya.

“Kami berharap ada hasil yang baik dari sini. Apakah dia akan sama dengan pemain sebelumnya, tentu kita akan lihat sepanjang kompetisi. Pelatih yang mempunyai kemampuan seperti itu, dan kita berharap dia mampu berubah ketika telah bergabung bersama Sriwijaya FC. Sepanjang dia merupakan pemain yang kita butuhkan, kenapa tidak (dikontrak),” pungkasnya.(cj1/nan/ce2)


Biofile
Nama: Mohd. Noh Alam Shah bin Kamarezaman
Tempat Tanggal lahir : Singapura, 3 September 1980
Tinggi / Berat : 178 cm / 65 kg
Posisi: Penyerang

Karir
1998 – 2002 Sembawang Rangers
2001 Angkatan Bersenjata Singapura
2001 – 2002 Sembawang Rangers
2003 – 2007 Tampines Rovers
2007 – 2008 PDRM FA (Pinjaman)
2008 – 2009 Tampines Rovers
2009 – 2011 Arema Indonesia 2009-2010
2011 – 2012 Persib Bandung

©pp

Tidak ada komentar: