Senin, 06 Februari 2012

Persipura Berpeluang Ke Liga Champion Asia

- Persipura Jayapura menyerahkan formulir pendaftaran keikutsertaan dalam Liga Champions Asia (LCA) setelah pengadilan arbitrase internasional untuk olahraga (CAS) memenangkan mereka melalui putusan sela. Tim berjuluk "Mutiara Hitam" itu pun kembali berpeluang mengikuti LCA.

Persipura sebagai juara Indonesia Super League (ISL) musim lalu sebetulnya memiliki hak untuk tampil di LCA pada musim ini. Namun akibat memilih berkompetisi di ISL yang notabene dinilai ilegal oleh PSSI, Persipura kehilangan haknya di LCA.

Persipura kemudian melayangkan gugatan kepada CAS. Akhirnya, CAS mengabulkan gugaran tersebut dalam keputusan sela. AFC pun telah mengirimkan formulir pada Jumat (3/2/2012), kepada PSSI untuk mendaftarkan Persipura.

"Saya diminta manajemen untuk menyerahkan formulir pendaftaran AFC. Formulir itu sudah dikirimkan Sekjen PSSI (Tri Goestoro) kepada kami Minggu (5/2/2012) pagi. Sorenya, kami kirim kembali kepada PSSI. Kami sudah serahkan hard copynya kepada PSSI dan sudah ditandatangani oleh pak Tri," Ketua Harian Persipura, La Siya, kepada wartawan di Kantor PSSI, Senin (6/2/2012).

La Siya membantah anggapan yang menyebut PSSI sengaja menahan surat formulis tersebut agar Persipura gagal tampil di LCA. "Surat itu tak ditahan karena AFC baru mengirim hari Jumat lalu diteruskan kepada kami," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, La Siya berharap Persipura tidak memiliki masalah lagi dalam keikutsertaannya di LCA meskipun belum ada keputusan final dari CAS. Keputusan baru diketuk pada 10 Februari mendatang.

"Proses pengadilannya masih berlangsung. Namun mudah-mudahan idak masalah. Kita berharap bisa berkiprah di LCA," ucapnya.

Lebih lanjutnya, La Siya menjelaskan, klubnya telah menyiapkan 25 pemain dan 16 ofisial di LCA. "Boaz Solossa dan Titus Bonai pasti masuk," tegasnya.

Tidak ada komentar: