Rabu, 08 Februari 2012

Agum Gumelar akan bertemu dg PSSI bahas Sepakbola Nasional

JAKARTA - Mantan Ketua
Umum PSSI, Agum Gumelar
berencana menemui
pengurus PSSI. Pertemuan
itu akan membahas
persepakbolaan nasional
yang kini dirundung masalah.
"Saya harus ketemu semua,
dan mungkin besok PSSI.
Saya harus mendengar
semua, tapi spirit utamanya
jangan sampai sepakbola
nasional berantakan," kata
Agum usai bertemu KPSI di
salah satu restoran di
Senayan, Rabu (8/2 /2012).
Ia mengaku, pertemuannya
dengan KPSI karena
mendapat undangan makan
siang. "Mereka minta advice
dari saya yang dianggap
senior di persepakbolaan
Indonesia. Mereka
menyampaikan
perkembangan apa yang
mereka lakukan dan saya
mendengar. Saya
menyampaikan beberapa
harapan dan sebenarnya kan
sudah selesai tugas saya,"
ungkapnya.
Agum yang menjadi Ketua
Komite Normalisasi dalam
KLB di Solo, tahun lalu juga
menyatakan bahwa tidak
ingin ikut campur dengan
beberapa masalah yang
tengah terjadi. Namun
demikian, sebagai insan
sepakbola sudah sewajarnya
jika ia memberikan masukan
kepada semua pihak
termasuk kepada KPSI.
"Kalau sepakbola kita ini
dibenahi, mau tidak mau
harus dilakukan rekonsiliasi.
tetapi rekonsiliasi ini sesuatu
yang sangat mudah kita
ucapkan tapi untuk
mewujudkannya perlu ada
tekad bersama jadi artinya
harus datang dari kedua
belah pihak," tuturnya.
"Yang berseteru dan berbeda
pendapat dan rekonsiliasi ini
dilandasi oleh pemikiran
yang bersih jujur tidak ada
dalam hatinya tidak ada
agenda yang dipaksakan itu
syarat rekonsiliasi. Saya
menyampaikan advice seperti
itu," tandasnya.
Ia juga mengingatkan kepada
semua pihak, pertemuannya
dengan KPSI tidak ada
hubungannya dengan
rencana KLB yang akan
digelar KPSI. Agum
mengatakan tidak berada
dalam kapasitas harus
mendukung siapa pun.
"Kebetulan KPSI yang
mengundang saya. KLB
jangan kaitkan ke sana,"
ujarnya.

Tidak ada komentar: