Kamis, 09 Februari 2012

Kayamba 'Papa' Gums, Motivator Ulung Sriwijaya FC.

Penampilan konsisten yang ditunjukkan Sriwijaya FC selama berjalannya Indonesian Super League (ISL) merupakan hasil kerja keras seluruh tim. Namun, ada sosok yang tidak kalah pentingnya yang ikut berperan dalam menentukan hasil di lapangan.

Ia adalah pemain sekaligus pelatih fisik Sriwijaya, Keith Kayamba Gumbs. Dikatakan Firman, sosok Gumbs sering kali menjadi motivator di dalam tim. Pada usianya yang menginjak 40 tahun, Gumbs mampu menunjukkan kualitasnya. Terbukti, ia telah berhasil menyumbang 12 gol.

"Seluruh tim dapat bermain baik dan maksimal berkat kerja keras dan sedikit banyak karena adanya motivator di dalam tim," ujar gelandang serang Laskar Wong Kito, Firman Utina, Kamis (9/2).

"Kualitas Gumbs, terutama dalam ketahanan fisik bermain di lapangan, membuat kami yang usianya lebih muda seakan terpacu semangat untuk menyamai kualitas seorang Gumbs," lanjut Firman.

Dengan membaurnya Gumbs sebagai pemain sekaligus pelatih fisik, dikatakan Firman, hal ini berpengaruh positif terhadap instruksi di lapangan. Selain itu, motivasi setiap pemain untuk dapat meningkatkan kemampuan semakin terpacu dengan kehadiran Gumbs yang dikenal sebagai sosok pelatih'fisik penuh canda.

"Situasi seperti ini menjadi nilai plus yang kami miliki dan mungkin tidak dimiliki klub lainnya. Suasana tim sangat kondusif dengan kehadiran motivator ulung seperti Gumbs," ucap Firman. (Jhon)

duniasoccer

Tidak ada komentar: