Kamis, 02 Februari 2012

PT Liga: Kemenangan Persipura, Kemenangan Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekertaris PT Liga, Tigor Shalom Boboy, menyambut gembira keputusan sela Pengadilan Arbitrase Olahraga (Court of Arbitration for Sports/CAS) yang memenangkan gugatan Persipura Jayapura atas PSSI. Tigor menilai kemenangan Persipura Jayapura itu sebagai kemenangan Indonesia.

''Saya gembira karena kemenangan Persipura adalah kemenangan Indonesia. Itu artinya, satu tempat di Liga Champions Asia tetap dipertahankan wakil Merah Putih,'' kata Tigor ketika dihubungi Republika.

Pada Rabu (1/2) waktu setempat, keputusan sela pengadilan CAS di Zurich, Swiss, memenangkan gugatan Persipura terkait keputusan PSSI yang mencoret keikutsertaan Persipura di pentas Liga Champions Asia (LCA). Keputusan ini mengharuskan PSSI mengganti kerugian sebesar Rp 10 hingga Rp 11 miliar kepada Persipura. Gugatan Persipura di CAS diwakili oleh dua pengacara asal Belgia, Martin Hissel dan Jean Louis Dupont, dari kantor pengacara Roca Junyent di Swiss.

Tigor menambahkan bahwa rakyat Indonesia pastinya juga akan ikut senang karena ada wakil Indonesia yang berlaga di Liga Champions Asia.

''Kabar ini tentunya sangat menggembirakan karena ada wakil dari Indonesia yang berlaga di sana,'' katannya. ''Dan, Persipura memang seharusnya pantas berada di sana karena merupakan hak dan buah dari hasil perjuangan Persipura.''

Tidak ada komentar: