Kamis, 02 Februari 2012

Djohar Optimistis Timnas U-21 Ikuti Jejak Prestasi U-17

Bola.net - Sukses Timnas U-17 meraih juara satu dalam sebuah turnamen di Hongkong diharapkan dan diyakini mampu diikuti kakak-kakak mereka di Timnas U-21. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin.

Seperti dilansir situs resmi PSSI, Djohar menyampaikan optimisme jika Merah Putih akan berkibar di Brunei Darussalam, kala para penggawa Timnas U-21 sukses menjuarai Turnamen Sultan Hasanah Bolqiah, yang dihelat 26 Februari - 5 Maret 2012 mendatang. "Kalian semua adalah pahlawan. Sebab mengibarkan bendera Merah Putih di negeri orang. Saya optimis kalian bisa melakukannya di Brunei, seperti yang adik-adik kalian baru saja catat di Hong Kong," yakin Djohar di hadapan offisial dan pemain Timnas U-21.

"Tidak ada yang tidak bisa untuk diraih, asalkan dengan tekad yang kuat demi bangsa dan negara. Berlatihlah dengan sungguh-sungguh dan Ikuti seksama instruksi pelatih. Jangan mau kalah dengan junior kalian yang sudah pulang dengan kepala tegak," tambah Djohar.

Senada dengan Djohar, nada optimistis juga disampaikan Pelatih Timnas U-21, Widodo Cahyono Putro. Menurut mantan asisten pelatih Timnas U-23 ini, anak asuhnya sudah mulai terlihat padu di lapangan. Dia juga memastikan bakal menerapkan taktik ofensif, 4-3-3, di turnamen nanti.

"Dari beberapa ujicoba yang dimainkan, anak-anak tampak lebih apik dengan pola di atas. Sebab, barisan lini depan kami memang dahsyat. Kita berharap anak-anak terus menunjukkan tren positif hingga laga sesungguhnya nanti," beber Widodo.

Ditanya mengenai bakal absennya pemain Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah, yang harus memperkuat Timnas U-23 menghadapi Bahrain di laga terakhir Pra Piala Dunia 2014 Brasil, Widodo mengaku hal tersebut tidak masalah. "Andik akan bergabung setelah melawan Bahrain. Jadi tenaganya tetap bisa kita gunakan, meski harus absen beberapa laga," tandasnya

Tidak ada komentar: