Kamis, 02 Februari 2012

Gelandang Bertahan #SFC, Lim Jung Sik, Mulai Lancar Berbahasa Indonesia.

Pemain asing Asia Laskar Wong Kito Lim Jung Sik, ternyata sudah mulai cakap berbahasa indonesia. meski terdengar samar-samar, ejaan yang diucapkan gelandang bertahan SFC... ini sudah jelas dan sudah bisa dipahami lawan bicara. ”Sekarang saya sudah bisa berbicara bahasa Indonesia sudah hampir beberapa bulan ini saya mulai lan...car, ”kata Lim Jung Sik pemain asing Sriwijaya FC asal Korea Selatan (Korsel).

Sebagai pemain asing yang belum lama memperkuat Sriwijaya FC Lim Jung Sik dinilai sangat cepat bisa berbicara bahasa Indonesia. ”Saya belajar sendiri dengan cara membaca kamus Indonesia dan Korea. Sekarang saya sudah mengerti bahasa Indonesia, ”timpalnya.

Menurut pemain yang memiliki warna rambut unik ini, belajar bahasa Indonesia sangat sulit baginya. Niat dan keseriusan untuk bisa berbicara bahasa Indonesia memberikan motivasi untuknya. ”Cukup sulit belajar bahasa Indonesia dari pada bahasa-bahasa lain. Saya juga sering memperaktekannya dengan berbicara bersama teman-teman untuk membantu pelajaran bahasa Indonesia saya, ”ulasnya

Secara manual Lim tampaknya sangat betah berada di Palembang dan ingin memperkuat Laskar Wong Kito dimusim mendatang. ”Saya senang di Indonesia terlebih lagi di Palembang dan keinginan terus bisa memperkuat Sriwijaya FC sampai musim-musim berikutnya. Makanya saya belajar keras bahasa Indonesia, ”tutupnya.

Komunikasi untuk memperlancar ruang gerak dan memperbayak teman di tempat tinggal merupakan faktor Lim berkerja keras untuk memahami bahasa Indonesia. Tidak hanya bahasa Indonesia, bahasa Palembang Lim Jung Sik pun mengaku cukup mengerti.”Bahasa Palembang dan Indonesia tidak beda-beda jauh saya mengertilah. Seperti Apo," ucapnya sembari cengengesan.

Tidak ada komentar: