Jumat, 03 Februari 2012

Erenst, Ass Pelatih Persidafon "Saya Tidak Takut Wasit"

PALEMBANG. PE - Erenst Asisten Pelatih Pesidafon Dafonsoro tidak mengkhawatirkan faktor non teknis ketika berlaga menghadapi tim tuan rumah Laskar Wong Kito di Stadion Gelora S...riwijaya Jakabaring Sabtu, (4/2) dilaga lanjutan Indonesia Super League (ISL) edisi 2011-2012.


Pasalnya kekalahan Sriwijaya FC didua laga tandangnya di bumi Cenderawasi disebabkan faktor perbuatan sang pengadil (wasit red). Dengan demikian bisa saja Laskar Wong Kito membalas perbuatan dilaga kandangnya. Terlebih lagi Pesidafon adalah tim satu rumpun asal Papua. ”Saya tidak takut dengan wasit pada saat pertandingan kami dengan Sriwijaya FC nanti,” kata Erenst Asisten Pelatih Persidafon pada Palembang Ekspres di Hotel Sandjaja Kamis, (2/2).


”Memang pertandingan Sriwijaya FC melawan Pesipura saat itu saya menyaksikan benar bagaimana kejadianya. Tetapi saya tidak mau komentar masalah kepemimpinan wasit disana. Yang jelas memang Sriwijaya FC bermain bagus dan bisa menang menurut saya, ”ceplosnya.


Menurut Erenst, dia yakin tim sebesar Sriwijaya FC tidak akan melakukan kecurangan saat menghadapi tim mereka. ”Kenapa saya tidak takut saya yakin Sriwijaya FC tidak akan melakukan hal seperti itu, ”tegasnya.

Sementara itu Kas Hartadi Pelatih Kepala Sriwijaya FC kembali mengulas kekesalan dirinya pada saat laga tandang di Papua. ”Kita melawan Pesipura kaki Hilton dipegang oleh pemain sampai terjatuh. Dan wasit tidak memberikan kartu merah, terlebih lagi tiga peluang yang seharusnya mendapatkan finalti wasit pun cuek saja, ”kenangnya

Lebih lanjut pelatih yang memiliki usaha konveksi di kampung halamannya ini, mengaku tidak akan melakukan hal yang sama. Walapun anak asuhnya kembali harus berhadapan dengan salah satu tim wakil Papua Pesidafon yang berkunjung ke markas Laskar Wong Kito. ”Tidak mungkin untuk apa kita bermain adil saja lah, terpenting saya siapkan pemain yang baik dan taktik bagus melawan mereka itu saja sudah cukup, ”tegasnya kepada Palembang Ekspres.


Selain kendala wasit tim Pesidafon mengaku tidak mendapatkan kesulitan untuk menghadapi anak asuh Ka-Ka (Kas Hartadi-Kayamba) didepan publik sendiri. ”Faktor non teknis lainya saya rasa tidak ada, cuaca disini cukup baik dan Stadion Sriwijaya FC (GSJ) sendiri bagus. Paling kita hanya kelelahan saja dan sedikit melakukan latihan pemulihan saya rasa sudah cukup, ”timpal Ernes. (MLM)

Tidak ada komentar: