Kamis, 02 Februari 2012

#ISL SFC vs Persidafon. Misi Balas Dendam.

Laskar Wong Kito tidak mau larut dicekam kekalahan saat tour Papua. Semangat untuk menang terus menggelora, terlebih dalam waktu dekat ini Sriwijaya FC akan menjamu tamunya asal Papua Persidafon Sabtu, (4/...2) di laga home di lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012.
...
Berada diurutan ketiga klasemen sementara ISL 2011-2012 jelas terus memberikan motivasi pemain. Tentunya, puncak klasemen sementara ini masih menjadi incaran tim besutan Kas Hartadi – Kayamba (Ka-Ka). Apalagi saat menjamu tamunya, Sriwijaya FC akan bertemu tim asal Papua. Kondisi ini akan memberikan pertandingan yang sarat dengan emosional.

“Kita lupakan kekalahan di Papua. Kita harus bangkit dan semangat kembali! Dua laga home ini adalah pertandingan penting bagi kita untuk kembali rebut posisi puncak klasemen,“ kata Kas Hartadi pada Palembang Ekspres Selasa, (31/1).

Menurut mantan pemain Arseto era 80-an ini, anak asuhnya tidak dicekam rasa ketakutan melawan tim asal Papua. Meskipun dua kali dikalahkan dilaga away Persiwa Wamena Selasa, (24/1) skor 1-0 dan Persipura Jayapura Sabtu, (28/1) dengan 2-1.

“Kekalahan kemarin banyak faktor non teknik, kita sangat mendominasi permainan. Jadi, tidak mungkin kita trauma menghadapi tim asal Papua. Pastinya bertemu kembali dengan tim asal Papua akan kita kalahkan,” tegasnya.

Pra pertandingan home di kandang sendiri Kas Hartadi terlihat sudah mempersiapkan anak asuhnya untuk unjuk gigi didepan publik sendiri. Bahkan pemain-pemain inti Sriwijaya FC diberikan recovery, sedikit menarik nafas sebelum jalani misi pertarungan dengan tim tamu.

“Kondisi fisik pemain bagus, tidak ada yang cedera. Semua bisa dimainkan dan tidak ada yang mendapatkan akumulasi kartu. Latihan kedua ini kita recovery untuk memulihkan fisik pemain,“ kata Kayamba Gumbs, Pelatih Fisik SFC kepada wartawan koran ini.

Tim tamu meskipun berstatus klub pendatang baru dikompetisi paling bergensi ISL tetapi banyak dihuni pemain handal seperti Patrich Wanggai, Ngon A Jam dan Christian Worabay . Elang Papua julukan Persidafon di klasemen sementara berada diurutan ke-13 dengan perolehan 9 poin. Sedangkan Laskar Wong Kito berada diurutan ke-3 dengan poin statis 19.

“Kita harus bermain terbukan dan terus mencoba menyerang! Karena bermain dikandang sendiri. Walapun seperti itu kita harus waspadai pergerakan beberapa pemain mereka seperti Patrich Wanggai dan Ngon A Jam. Karena tim kecil atapun tim besar sama saja pada saat melawan Sriwijaya FC mereka sangat ingin menang. Apa lagi target kita cari poin dilaga kandang, jadi semua musuh kita pandang sama,“ tegas Kas Hartadi usai memimpin latihan kedua di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Tidak ada komentar: