Selasa, 27 November 2012

Sriwijaya FC Tidak Pantau Pemain Di AFF Cup 2012

Manajemen Sriwijaya FC tidak memantau pemain-pemain yang berlaga di ajang AFF Cup 2012. Meski masih menyisakan satu slot kosong untuk pemain asing Asia, Sriwijaya FC menyerahkan sepenuhnya kepada agen.

“Kita tidak memantau piala AFF 2012. Untuk kebutuhan pemain asing, kita serahkan sepenuhnya kepada agen,” kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin.

Dalam skuad timnas Indonesia saat ini, hanya Bambang Pamungkas (Persija) merupakan pemain dari klub Indonesia Super League (ISL), sementara sisanya berasal dari klub-klub Indonesia Premier League (IPL). Padahal dalam beberapa tahun terakhir, Sriwijaya FC merupakan salah satu klub penyumbang pemain timnas terbanyak.

Hendri membenarkan dirinya telah mendapat masukan soal pemain-pemain timnas Singapura dan Thailand yang cukup berkualitas. Sriwijaya FC, dikatakan Hendri cukup terbuka untuk menerima pemain asing Asia.

“Tetapi masalahnya , kita harus menyesuaikan dengan keuangan Klub. Kalau memang ada pemain yang mau gabung dengan harga terjangkau, tentu dengan senang hati direkrut,” tegasnya.

Mengenai peluang timnas Indonesia pada kejuaraan AFF Cup, Hendri cukup pesimistis. Apalagi dalam pertandingan perdana melawan negara yang dianggap paling ringan di grup B, Laos, hanya bisa bermain imbang 2-2. “Sepertinya untuk jadi juara masih sulit,” tukasnya. (kie)

Tidak ada komentar: