Minggu, 25 November 2012

Di Imbangi Laos, Nil Maizar Bangga Semangat Anak Asuhnya

Pasukan Garuda ditahan imbang Laos dengan skor 2-2. Di pertandingan ini, Timnas dua kali tertinggal oleh Laos. Di babak pertama, jala Timnas bobol lebih dahulu di menit ke-22 melalui penalti Khampheng Sayavutthi. Namun, Raphael Maitimo mampu menyamakannya di penghujung babak pertama.

Di babak kedua, Timnas kembali tertinggal oleh Laos melalui gol Keoviengpehth Lithiedth. Beruntung Vendry Mofu menyelematkan wajah Indonesia dari kekalahan melalui golnya di menit ke-89 usai memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Andik Vermansyah.

"Pertama saya kagum perjuangan anak-anak. Secara alam sadar, kita tak bisa mencetak gol di menit akhir. Karena motivasi anak-anak bagus, kita akhirnya bisa cetak gol," ujar Nil Maizar seusai laga.

"Mudah-mudahan, dua hari ini kita bisa lebih bagus lagi ketika menghadapi Singapura. Laos perkembangan cukup bagus dengan satu-dua sentuhan. Kita harus lebih awas lagi di pertandingan lawan Singapura. Apa yang terjadi hari ini akan kami evaluasi," Nil Menyambung.

Timnas Indonesia bakal melanjutkan perjuangannya di Piala AFF 2012 dengan menghadapi Singapura di Stadion Bukit Jalil pada 28 Nomvember nanti, sebelum menghadapi tuan rumah Malaysia di laga pamungkas 1 Desember nanti.

©inilah

Tidak ada komentar: