Selasa, 27 November 2012

Kontak Foday Di Sriwijaya FC Tergantung Agen


Striker asal Liberia Boakay Eddie Foday hingga saat ini masih belum menandatangani kontrak di SFC. Penandatanganan kontrak terus tertunda lantaran sang agen Eko Soebekti belum juga datang ke Palembang. Sebelumnya Foday direncanakan tanda tangan kontrak, Jumat (23/11) lalu. Sayangnya terpaksa batal karena kesibukan Manajemen dan agen di Jakarta.

“Tidak ada masalah dengan Foday dan telah ada kesepakatan nilai kontrak. Penandatanganan kontrak tertunda karena agennya belum ke Palembang,” kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin.

Dilanjutkan anggota DPRD Banyuasin ini, secara lisan sudah ada komitmen antara Manajemen dan Foday. Berkat kesepakatan lisan tersebut pulalah, Foday mau melakoni berbagai laga ujicoba dan berlatih bersama SFC.

Sementara sang agen Eko Soebekti menyatakan akan segera ke Palembang untuk membereskan kontrak Foday. “Bisa saja malam ini (kemarin, Red) atau besok (hari ini, Red) saya ke Palembang. Tergantung situasi, tapi saya usahakan secepatnya,” jelas Eko.

Keberadaan Foday dalam tim Sriwijaya FC saat ini menjadi salah satu yang terpenting. Pemain yang telah tujuh musim membela Persiwa Wamena ini diharapkan menjadi juru gedor utama tim Laskar Wong Kito. Dengan posturnya yang tinggi, Foday memiliki kelebihan dalam bola.

Sedangkan pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan sejauh ini Foday terlihat sangat nyaman. Meski belum dikontrak, tidak ada sedikitpun keraguan dalam diri Foday untuk berseragam Sriwijaya FC.

“Saya yang memberikan jaminan kepada Foday bahwa akan dikontrak. Kualitas Foday sangat bagus, layak untuk diandalkan di lini depan,” imbuh Kas.

Mengenai batalnya negosiasi dengan Noh Alamsyah alias Along tidak membuat pusing Kas Hartadi soal perburuan untuk mencukupi sisa satu kuota pemain asing. Soalnya pria asli Solo ini lebih fokus mempersiapkan timnya menghadapi IIC (Inter Island Cup) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada 7-11 Desember nanti.

“Jadi pemain asing Asia yang layak menggantikan Along, akan kita cari sambil jalan saja. Lagipula skuad sudah lengkap, tinggal mencari beberapa pemain pelapis di beberapa posisi. Saya tidak ingin dipusingkan soal itu, karena beberapa nama sudah direkomendasikan ke manajemen. Kalau bicara kebutuhan tim, saat ini memang dikatakan sudah cukup,” beber Kas.

Menurut Kas, perburuan sisa kuota pemain asing tidak terlalu terburu-buru, karena masih banyak waktu. Memang harus bersabar mendapatkan seorang pemain apalagi ini pemain asing yang dibutuhkan di posisi striker. “Kini bagaimana saya memaksimal potensi terbaik yang kita miliki saat ini,” jelasnya.

Makanya lanjut Kas, dia memilih fokus kepada pertandingan IIC dan mempersiapkan pemainnya agar lebih solid dan kompak dengan latihan di Jakabaring.

”IIC adalah agenda terdekat. Ajang ini sangat penting, selain memang ada target yang dibicarakan, juga kesempatan menguji seluruh pemain,” pungkasnya. (kie)

[pp]

Tidak ada komentar: