Minggu, 25 November 2012

Sriwijaya FC Masih Membutuhkan Pelapis

Kondisi sayap kiri belakang Sriwijaya FC, masih riskan untuk memulai kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013. Menurut pelatih Kas Hartadi, hal ini disebabkan belum adanya pemain yang mampu menjadi pelapis dari Mahyadi Panggabean yang kini menempati posisi tersebut.

Padahal, dengan jadwal yang cukup padat sebelum memulai kompetisi, tim Laskar Wong Kito setidaknya harus memiliki pemain yang kapabel untuk tidak hanya menjadi pelapis, namun juga berkontribusi dengan baik sesuai dengan strategi permainan yang sering diterapkan oleh pelatih.

“Hingga sekarang, kami memang belum memiliki pemain yang mampu melapisi Mahyadi dengan baik di sektor kiri pertahanan. Ini tentu membuat kita harus segera mencari pemain yang mampu di posisi tersebut, bukan hanya menjadi pelapis, tetapi juga mampu bermain untuk membantu penyerangan seperti yang dilakukan tim sejauh ini,” ungkap mantan pemain Kramayudha Tiga Berlian itu kemarin (23/11).

Meski secara keseluruhan lini belakang Sriwijaya FC terbilang aman, namun jika terjadi hal yang tidak diinginkan dengan May sebutan akrab Mahyadi seperti cedera atau akumulasi kartu maka dirinya merasa akan kesulitan untuk menerapkan strategi. Oleh karenanya Kas mengaku telah merekomendasikan beberapa yang akan diajukan kepada manajemen.

Ada dua nama yaitu mantan pemain Persija Jakarta Leo Saputra dan bek kiri Persiba Balikpapan, Syaiful Lawenusa. Dari dua nama yang diajukannya ini, Kas berharap akan segera ditindaklanjuti oleh manajemen mengingat kompetisi juga akan segera dimulai.

“Kualitas lini belakang tim memang sudah baik, namun akan lebih baik lagi jika kita telah memiliki pemain kidal yang mampu diplot disisi kiri seperti Mahyadi. Kedua pemain yang diajukan memiliki kelebihan masing–masing yang dapat diandalkan. Kami pikir ini akan memberikan rasa aman, bukan hanya bagi pelatih, tetapi juga bagi rekan setim kala berada di lapangan,”ujarnya.

Perbedaan keduanya memang cukup mencolok. Leo dengan jam terbang serta pengalamannya menurut Kas memiliki kemampuan yang sama dengan Mahyadi di tempat utama. Terlebih, Leo juga selalu menjadi pemain yang diandalkan oleh Iwan Setiawan, pelatih Persija untuk melakukan overlapping mendukung lini serang.

Sementara itu, Syaiful Lawenusa, merupakan pemain muda yang juga tak kalah baik. Memiliki kecepatan dan semangat juang tinggi kala berada di lapangan. Kualitas yang tidak diragukan jika diplot sebagai pelapis MP-24 (julukan Mahyadi, red). Jika salah satu dari keduanya bergabung dengan Sriwijaya FC di musim depan, maka Kas Hartadi tidak perlu lagi repot “memikirkan” arena pertahanan.

Manajemen Sriwijaya FC melalui Hendri Zainuddin Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi Sriwijaya FC mengatakan akan segera merespon apa yang diinginkan oleh tim pelatih. “Sebelumnya dalam mencari dan mengontrak pemain memang kami melakukan komunikasi terlebih dulu dengan tim pelatih. Pemain yang sesuai dengan kebutuhan tentu akan dikontrak. Namun jelasnya kita lihat nanti,”tukasnya. (cj1/nan)

©se

Tidak ada komentar: