Senin, 26 November 2012

Erick Weeks Tersangkut Masalah Perizinan

Gelandang serang Sriwijaya FC asal Liberia Erick Weeks Lewis telah menghilang selama dua minggu terakhir. Pemain yang lama membela Persiwa Wamena ini tersangkut masalah perizinan tinggal di Indonesia, KITAS. Informasinya, administrasi penyelesaian KITAS tersebut diperkirakan terjadi pada hari ini.

“Kita sudah mengurus administrasi KITAS Weeks di Jakarta. Mudah-mudahan besok (hari ini, Red) KITAS Weeks beres dan bisa segera ke Palembang,” kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin.

Pernyataan tersebut dibenarkan Direktur Keuangan PT SOM Augie Bunyamin yang ikut terlibat langsung dalam persoalan Weeks. “Berkas Weeks tinggal menunggu tangan tangan salah seorang pejabat di Keimigrasian Jakarta. Kebetulan yang bersangkutan masih berada di Bali, tapi besok (hari ini, Red) sudah kembali ke Jakarta dan akan langsung menandatangani berkas Weeks,” ujar Augie.

Oleh karena itu, pria berambut cepak ini meyakini Weeks akan segera bergabung ke Palembang. Augie juga membantah isu yang berkembang bahwa Weeks tersangkut persoalan hukum.

“Sepengetahuan saya, Weeks tidak ada persoalan hukum. Weeks masih berada di Jakarta karena persoalan di Imigrasi saja,” jelas Augie.

Mendapati kabar Weeks segera ke Palembang, pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku sangat antusias. Keberadaan pemain kidal tersebut, dikatakan Kas merupakan salah satu yang terpenting sebagai motor serangan.

“Skuad yang ada sekarang sudah cukup mumpuni. Jika Weeks sudah kembali gabung, saya pikir tim akan semakin solid, khususnya dalam membangun serangan,” tegasnya.

Tidak berlatih selama dua minggu, diungkapkan Kas tidak akan memengaruhi kondisi fisik Weeks secara drastis. Terlebih lagi, penilaian Kas, Weeks memiliki fisik yang prima.

“Pasti ada perbedaan dengan pemain lainnya, tapi saya pikir tidak akan terlalu jauh. Latihan beberapa hari, diharapkan sudah membuat Weeks dalam kondisi 100 persen,” paparnya.

Sementara itu, Sriwijaya FC saat ini masih berusaha mencari satu kuota lowong dari slot asing Asia. Sebelumnya tim Laskar Wong Kito telah memiliki Diogo Santos, Ali Khaddafi, Erick Weeks, serta Boakay Eddie Foday (belum dikontrak). Sempat mencuat nama striker asal Singapura Noh Alamsyah, sayang negosiasi mentah karena alasan teknis.

Kas menyatakan satu pemain Asia yang diinginkannya harus mampu mengangkat performa tim. Sehingga dirinya enggan disodorkan pemain dengan kualitas biasa-biasa saja.

“Kalau kualitasnya standar, saya tidak perlu. Saya butuh pemain yang ngotot dan bisa membuat perubahan secara drastis,” tegas Kas.

Saat ini, pria asli Solo ini hanya fokus dalam mempersiapkan tim untuk turnamen pemanasan Inter Island Cup (IIC) 2012. Kas mengaku sangat senang seluruh pemainnya dalam keadaan bugar, kecuali striker Aliyudin yang masih pemulihan cedera lutut. (kie)

©pp

Tidak ada komentar: