Senin, 26 November 2012

Sriwijaya FC Butuh Tiga Pemain Lagi

Sriwijaya FC masih membutuhkan setidaknya tiga orang pemain lagi untuk menghadapi musim depan. Hal ini menurut pelatih Kas Hartadi disebabkan, jumlah pemain yang ada baru 20 orang termasuk tiga orang penjaga gawang di dalamnya. Sementara, kompetisi yang diprediksi akan semakin kompetitif di musim depan, mutlak menuntut kemampuan pelatih untuk merotasi pemain dengan tepat.

Satu slot pemain asing, menurut mantan pemain Kramayudha Tiga Berlian ini juga harus segera diisi, ditambah dengan setidaknya dua pemain lokal yang besar kemungkinan akan diplot sebagai pelapis pemain inti yang sudah ada. Kembali lagi, tujuannya adalah untuk mengantisipasi jadwal padat yang dapat menyebabkan para pemain kelelahan.

“Kami tentu harus menyiapkan tim dengan baik. Tak hanya pemain yang nanti masuk kedalam tim ini, tetapi juga pemain yang ada di bangku cadangan. Ini agar lebih memudahkan apabila nanti ditengah jadwal yang padat, kita membutuhkan rotasi pemain yang mungkin kelelahan, jadi sifatnya juga untuk mengantisipasi,”ungkapnya.

Setelah sebelumnya beredar beberapa nama lokal macam Leo Saputra dan Syaiful Lawenusa, serta Noh Alam Shah sebagai pemain asing asia yang dikabarkan batal merapat. Kas tidak terlalu mempermasalahkan siapa pemain yang akan melengkapi skuadnya di musim depan. Hanya saja, menurutnya harus benar-benar tepat sesuai kebutuhan.

Sebanyak 17 pemain dan tiga penjaga gawang memang termasuk sedikit dibanding jumlah skuad di tim lain peserta kompetisi yang misalnya Persipura Jayapura dengan 29 pemain atau Arema Malang dengan 26 pemain. Sehingga, Kas berharap masalah ini akan dapat segera teratasi jika memang sudah ada pemain yang tepat.

“Untuk memulai kompetisi sebenarnya memang tidak ada masalah hingga sejauh ini. Namun, pemain tambahan ini tentu akan melengkapi skuad yang ada. Dengan demikian, kita akan jadi lebih mudah untuk fokus kepada pertandingan,”tukas mantan pelatih Sriwijaya FC U-21 ini. (cj1/ion/ce3)

Skuad Sriwijaya FC 2012 - 2013
Penjaga Gawang : Fery Rotinsulu, Rivky Mokodompit, Andi Irawan

Belakang : Mahyadi Panggabean, M Shobran, Taufik kasrun, Dodok Anang, Abdul Rahman, Diogo Santos

Tengah : Ahmad Jufrianto, Sutan Samma, Moch Fakhrudin, Khoirul Huda, Immanuel Padwa, Ponaryo Astaman, Ali Khadafi, Erick Weeks.

Depan : Boakay Edie Foday, Tantan, Aliyuddin,


©se

Tidak ada komentar: