Rabu, 05 Maret 2014

Sriwijaya FC Panggil Dua Punggawa Di Timnas U-23

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit berencana memanggil dua penggawa muda, Risky Dwi Ramadhana dan Hapit Ibrahim, untuk menghadapi Persija Jakarta, Minggu (9/3).

Meski usianya masih belia dan minim pengalaman, namun nakhoda asal Pasuruan itu menilai Eky, panggilan akrab Risky Dwi Ramadhana dan Hapit sudah padu dengan tim dan mengenal baik pola permainannya. Pengalaman Subangkit saat mengantar SFC U-21 juara Indonesia Super League (ISL) U-21, cukup untuk memberikan penilaian mengenai kualitas kedua penggawa Laskar Mudo Wong Kito itu.  

Karena itulah, dirinya tidak memiliki keraguan sama sekali mengenai skill individu kedua anak asuhnya itu. Meskipun terkadang eks pelatih Persiwa itu menilai Eky dan Hapit masih sering grogi, saat diturunkan saat menghadapi tim besar seperti Arema Cronous belum lama ini.

Saat itu, Hapit digantikan oleh Syamsir Alam saat pertandingan belum berjalan setengah babak lantaran dirinya tidak bermain maksimal dan sering kali salah passing serta mudah kehilangan bola. Sementara Eky tetap dipertahankan hingga pertandingan berakhir.      

''Informasinya, seleksi tahap awal Timnas U-23 akan berakhir tanggal 7 Maret nanti. Risky dan Hapit akan saya minya untuk bergabung bersama tim di Jakarta. Meski masih muda, tetapi tenaga mereka dibutuhkan tim,”ungkapnya.    

Menghadapi Persija, Subangkit mengatakan dirinya membutuhkan seluruh komposisi pemain terbaiknya. Meskipun saat ini sudah ada nama Septarianto, yang notabennya merupakan pemain berpengalaman.  

Namun tanpa merendahkan kemampuan yang dimiliki oleh mantan pemain Barito Putra itu, suksesor Kas Hartadi ini mengaku tidak mau berspekulasi untuk menurunkan Septa, karena masih membutuhkan adaptasi.      

Subangkit juga yakin, banyak pengalaman berharga dan masukan yang telah diperoleh Eky dan Hapit setelah kedua anak asuhnya itu pulang dari pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang dilakukan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNJ).  

''Saya yakin mereka mendapatkan banyak ilmu selama mengikuti pelatnas, baik itu dari mental bertanding maupun peningkatan secara teknik dan skill permainan. Selain itu, mereka berdua memang kita persiapkan untuk melapis lini depan dan tengah tim kita. Apalagi mengingat, Persija juga banyak didominasi para pemain muda,”jelasnya.  

Sementara itu, Risky Dwi Ramadhana membenarkan jika pelatnas Timnas U-23 akan berakhir pada (7/3) nanti. Dia juga mengaku siap apabila memang pelatih menginginkannya langsung bergabung dengan tim di Jakarta. ''Kalau memang pelatih menginginkan, saya tentunya siap,”paparnya yang juga diamini oleh Hapit Ibrahim.

(aww/sn)

Tidak ada komentar: