Rabu, 05 Maret 2014

Maman Kubur Asa Lawan Persija

Harapan Maman Abdurahman sudah bisa dimainkan saat Sriwijaya FC bertamu ke markas Persija Jakarta pada akhir pekan ini kandas, setelah dirinya masih harus menjalani perawatan pemulihan cedera lutut.

Menurut Maman, saat ini kondisinya belum sembuh total. Menurut analisa dokter yang menanganinya selama ini, paling tidak butuh sekitar enam pekan agar bisa sembuh total.

“Kata dokter butuh terapi rutin sekitar enam minggu. Sekarang baru masuk minggu keempat,” jelas Maman.

Dikatakan Maman, untuk mempercepat kesembuhan cederanya, dirinya harus menjalani terapi rutin selama enam jam dalam sehari.

“Selama di Jakarta saya selalu terapi tiap hari dari pukul 08.00 pagi sampai jam 02.00 siang,” ungkapnya.

Menurut Maman, cedera yang dialaminya ini memang membutuhkan waktu cukup lama untuk sembuh total, seperti halnya pernah dirasakan mantan penggawa Sriwijaya FC Firman Utina dan Aliyudin. Mereka harus menjalani operasi sebagai upaya penyembuhan, karena sudah terbilang kategori parah.

“Kalau cedera saya masih tergolong ringan, cukup dengan terapi saja untuk penyembuhan, tidak sampai harus operasi,” ujar pemain berusia 31 tahun itu.

Dengan kondisinya saat ini, Maman tak hanya bakal absen kala menghadapi Persija, namun juga saat bertamu ke Semen Padang pada 13 Maret, mengingat dirinya butuh waktu dua pekan lagi untuk sembuh total. Sementara pertandingan tidak menyisakan waktu hingga satu pekan.

“Sebenarnya saya sudah ingin main lawan Persija, tapi saya tidak ingin memaksakan diri. Saya ingin sembuh total agar mainnya tidak setengah-setengah,” pungkasnya. (gk-55)

goal

Tidak ada komentar: