Selasa, 04 Maret 2014

Lancine Kone Belum Tentu Di Mainkan Saat Persija vs SFC

Sejak selesai menjalani operasi jempol kanan, penampilan kapten tim Sriwijaya FC, Lancine Kone tak kunjung membaik. Malah, performa Kone cenderung menurun drastis.  Berbeda seperti saat dirinya baru direkrut oleh manajemen klub Laskar Wong Kito beberapa bulan lalu.

Dia selalu tampil dominan dalam setiap pertandingan ujicoba maupun pramusim. Puncaknya, Kone menjadi pahlawan kemenangan SFC saat membombardir gawang tim promosi asal Papua, Perseru Serui delapan gol tanpa balas.

Kala itu, legiun asing asal Pantai Gading itu menyumbangkan lima gol. Namun setelah itu, performanya terus menurun. Apalagi setelah dirinya absen di dua pertandingan perdana SFC menghadapi Persib (2/2) dan Pelita Bandung Raya (6/2).

Kone baru kembali merumput saat menghadapi Arema Cronus (9/2) dilaga kandang. Tapi, Kone masih belum menunjukkan peningkatan penampilan dengan alasan kondisinya masih belum fit 100%.

Begitu pula saat dia tampil melawan Gresik United (13/2) dan Persijap Jepara (18/2) lalu. Meskipun di laga terakhir itu dia mencetak satu gol. Karena satu gol tersebut disumbangkannya melalui titik putih dan bukan dari skema pertandingan.

Setelah itu, kompetisi Indonesia Super League (ISL) memasuki masa jeda kompetisi. Dan Kone pun memanfaatkannya untuk beristirahat total di Swarna Dwipa Resiudent, disaat rekan-rekan lainnya memilih pulang kampong ataupun pergi berlibur.

Namun ternyata, waktu istirahat yang panjang itu masih menurut Kone masih belum membuat kondisinya sembuh 100 persen, dari cedera jempol tangan kanannya.

Malah pada pertandingan melawan Perak FA, dia terlihat mengeluhkan bahu kanan pada pelatih pada menit 28, usai berbenturan dengan salah satu pemain Perak FA. ''Bahu saya masih terasa sakit, setelah mengalami benturan dengan pemain Perak FA,” ujarnya singkat.

Saat ditanya apakah dirinya nanti bisa bermain lawan Persija Jakarta. Mantan kapten Putra Samarinda ini mengatakan belum bisa memastikannya dan akan terlebih dahulu memeriksakan kondisinya dengan dokter tim. ''Saya belum tahu bisa main atau tidak lawan Persija nanti, tergantung hasil pemeriksaan dokter nanti,” jawabnya.

Kone juga mengatakan, sebenarnya kondisinya belum begitu fit saat melawan Perak FA dengan alasan luka di tangannya masih belum sembuh. Bahkan dirinya mengaku masih trauma dan takut jahitan lukanya kembali terbuka.

''Aku belum fit karena luka di tangan masih belum sembuh benar. Jadi aku masih takut-takut untuk bermain saat lawan Perak FA kemarin,” terangnya.

Akan tetapi, pernyataan berbeda diungkapkan oleh pelatih Subangkit. Menurut dia kondisi Kone baik-baik saja dan tidak ada masalah dengan luka dijempol tangan kanannya maupun bahunya. ''Kondisi Kone baik-baik saja, dia tidak mengalami cedera apa-apa,” ucapnya singkat.

(aww/sn)

Tidak ada komentar: