Kamis, 31 Mei 2012

PT. LI Siap Gelar Laga Perang Bintang ISL 2012

PT. Liga Indonesia akan kembali menggelar pertandingan bertajuk Perang Bintang Indonesia Super League 2012, Minggu (15/7).
Pertandingan ini adalah yang ketiga kalinya digelar oleh PT. LI

Sebelumnya laga Perang Bintang diadakan di Malang dan Papua sebagai kota yang klubya menjuarai ISL. Laga ini mempertemukan juara ISL dengan pemain-pemain pilihan masyarakat atau Tim All Stars.

Digelarnya kembali laga ini sangat disyukuri oleh CEO PT.Liga Indonesia, Djoko Driyono. Hal tersebut ia sampaikan saat jumpa pers di kantor PT. Liga Indonesia, Kawasan Kuningan, Rabu (30/5).

"Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Liga untuk tahun 2012 ini dapat kembali menyelenggarakan Perang Bintang, suatu pertunjukkan berkelas yang memadukan unsur sepak bola serta entertainment," ujar Djoko.

"Perang Bintang merupakan puncak dari seluruh rangkaian ISL 2011/2012 sehingga merupakan sebuah kemeriahan yang akan memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Dalam Perang Bintang tahun ini jumlah pemain yang akan dipilih tidak ditentukan berbeda dengan Perang Bintang tahun-tahun sebelumnya.

"Awalnya ada 130 pemain yang bisa dipilih masyarakat. Namun, akhirnya kami memutuskan semua pemain berhak dipilih masyarakat untuk laga ini. Nantinya akan ada 18 pemain yang memiliki polling terbanyak berhak mengikuti laga ini.
Pengumuman pemain akan.dilaksanakan tanggal 11 Juli," kata Djoko.

Komposisi pemain pilihan atau All Stars terdiri dari dua penjaga gawang, enam pemain belakang, enam pemain tengah, dan empat pemain depan yang dapat dipilih masyarakat lewat polling sms.

"Masyarakat dapat memilih pemain dengan cara ketik PB (spasi) #nama pemain, contoh PB #Bambang Pamungkas dan kirim ke 9981.
Polling sms akan dibuka pada 31 Mei-11 Juli 2012," Jelas Aga Surya selaku media partner Laga Perang Bintang ISL 2012.

Selain pertandingan antara tim juara ISL dengan Tim All Stars dalam laga Perang Bintang pada 15 Juli mendatang, juga akan diadakan penyerahan piala kepada juara ISL dan inagurasi untuk pemain terbaik serta top skor.

"Penyerahan Piala tetap dan bergilir pada juara ISL juga akan dilakukan pada laga Perang Bintang. Ada juga penyerahan piala untuk Runner-Up, peringkat ketiga, pemain terbaik, top skor, tim fair play, dan wasit terbaik," tambah Joko.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh ANTV selaku Official TV Partner, Minggu (15/7) mulai pukul 19.00 WIB.

Tidak ada komentar: