Kamis, 31 Mei 2012

Firman: Empat Kemenangan Lagi, Sriwijaya FC Juara ISL 2012

Sriwijaya FC sukses memperlebar jarak dengan Persipura Jayapura menjadi sembilan poin.

Hal itu bukan berarti tim Bumi Sriwijaya ini otomatis juara.
Perjalanan masih panjang, mengingat saat ini tim berjuluk Laskar Wong Kito masih sisakan delapan pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012.

Menurut gelandang Firman Utina, Sriwijaya FC masih butuh empat kemenangan untuk memastikan titel juara ISL. Kemenangan itu tak harus mengandalkan keuntungan empat laga home sisa. Jika bisa menabung dari partai away, kenapa tidak? Salah satunya saat bertandang ke Persiba Balikpapan.

"Saya tidak tahu berapa poin kita juara. Sebagai pemain saya hanya konsentrasi untuk memenangi setiap pertandingan dan mendapatkan bonus. Tapi, kalau kita bisa memenangi dua laga home dan dua laga away, kami bisa juara," tukas Firman di Hotel Century, Jakarta, kemarin (28/5).

Saat ini, Sriwijaya FC mengantongi 61 poin dari 26 pertandingan. Sementara rival terberat Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, koleksi 52 poin dari 27 laga. Dengan asumsi memenangi empat pertandingan, maka poin Sriwijaya FC akan koleksi 73 yang merupakan poin maksimal Persipura jika sukses sapu bersih tujuh laga sisa.

Karena masih berjuang, Firman meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus tatap pertandingan sisa. Sebab, beratnya pertandingan sisa bisa membuat perjalanan jadi tak menentu. Tidak menutup kemungkinan Sriwijaya FC terpeleset dan semakin jauh dari podium juara.

Menurutnya, selain Persipura Jayapura ada klub lain yang bisa sa mendongkel peluang Sriwijaya FC juara. Sebut saja Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan Persiwa Wamena. Mereka kini menguntit di bawah Sriwijaya F C dan Persipura Jayapura.

"Sriwijaya FC masih berjuang. Banyak pesaing menuju juara selain Persipura. Seperti Persija, Persiwa, dan Persela. Kami harus fokus bertanding dan memenangi setiap pertandingan tanpa memikirkan berapa poin kami harus juara," tandasnya. (kmd)

Tidak ada komentar: