Kamis, 31 Mei 2012

APPI Tunggu Bukti PSSI Terkait Legalitas Pemain ISL

Menjelang laga persahabatan melawan Filipina, Timnas Indonesia masih terancam tidak akan diperkuat oleh para pemain dari kompetisi Indonesia Super League.

Para pemain tersebut tidak akan dilepas oleh klub-klub ISL yang sedang memasuki fase-fase krusial dan belum selesainya permasalahan antara klub ISL dengan PSSI sebagai induk olahraga.

Namun menurut presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI ), Ponaryo Astaman , alasan para pemain dari klub ISL bukan hanya itu saja. Menurutnya para pemain ISL sendiri sebenarnya bisa saja
memperkuat Timnas Indonesia, hanya saja itu akan terjadi apabila surat legalitas dari FIFA terkait legalitas pemain ISL sudah turun dari PSSI.

"Surat itu tentu harus kami miliki, karena menurut saya, kami butuh bukti yang konkret. Surat itu sendiri sudah kami minta ke PSSI jauh-jauh hari, tapi sampai saat ini belum kami terima," kata Ponaryo di Hotel Atlet Century.

Ditambahkan pula oleh pemain Sriwijaya FC tersebut bahwa pihaknya (APPI) saat ini masih terus menunggu bukti nyata dari PSSI mengenai legalitas tersebut.

"Kami butuh bukti konkret (soal pembolehan pemain ISL bisa membela timnas) yang menggugurkan surat pertama (pelarangan pemain ISL
membela timnas). Tapi, sampai sekarang PSSI belum menunjukkan kepada kami," pungkas Ponaryo. (bola/dzi)

Tidak ada komentar: