Kamis, 31 Mei 2012

Kashartadi Bawa Striker SFC U-21 ke Kalimantan

Sriwijaya FC dipastikan membawa 20 pemain dalam lawatannya ke Kalimantan menantang Persiba di stadion Persiba Pertamina, Jumat (01/06). Dalam daftar tersebut, striker muda SFC U-21 Risky Dwi Ramadhan termasuk dalam rombongan. Pemain pemain yang diberangkatkan:
Ferry Rotinsulu, Rivky Mokodompit, Supardi, Thierry Gathuessi, Jamie Coyne, Nova Arianto, Ahmad Jufrianto. Kemudian Mahyadi Panggabean, Septia Hadi, Lim Jun Sik, Firman Utina, M Ridwan, Hilton Moreira, Keith Kayamba Gumbs. Serta, Siswanto, Risky Novriansyah, M Sobran, Huda, Rully Saputra, dan Risky Dwi Ramadhan.

“Kita akan membawa 20 pemain untuk melawan Persiba. Ponaryo tidak dibawa karena akumulasi kartu kuning, sebagai gantinya saya bawa Risky U-21,” kata pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi.

Menurut Kas, Risky disiapkan sebagai pelapis pemain utama. Dalam sesi latihan, pemain yang termasuk dalam asuhan Kas saat membesut SFC U-21 beberapa tahun lalu itu terus menunjukkan perkembangan.

“Untuk tampil sebagai pemain utama mungkin masih perlu banyak belajar. Tetapi setidaknya bisa untuk pelapis,” ujar Kas.

Secara tegas pria asli Solo ini menyebut lawatan ke Kalimantan juga ditargetkan menang. Kas berharap para pemainnya mampu menunjukkan determinasi dan menjaga konsistensi demi gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2011/2012.

“Masih ada delapan pertandingan tersisa. Tetapi jika kita bisa mengunci gelar dalam empat pertandingan, tentunya sangat bagus. Dengan demikian tekanan akan semakin berkurang,” bebernya.

Khusus mengenai Persiba, Kas menilainya sebagai sebuah tim yang berkualitas dan patut diwaspadai. Apalagi tim berjuluk Beruang Madu ini dalam tren yang sangat positif dengan catatan tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir. Hasil positif tersebut untuk sementara ini mengantarkan Persiba di peringkat enam klasemen sementara ISL 2011/2012.

Kas menyatakan dirinya tidak akan mengubah pola main agresif yang selama ini dikembangkan. Untuk itu Kas hanya memberikan latihan ringan kemarin sore, hingga jelang pertandingan lawan Persiba.

“Para pemain sangat kelelahan pasca
tanding lawan Persipura. Jadi fokus saat ini pengembalian kebugaran para pemain,” imbuhnya.

Dikatakan Kas, dirinya berharap seluruh pemainnya dalam keadaan.bugar ketika melawan Persiba. “Nova dan Jamie sudah pulih, keduanya telah.latihan normal. Dengan kondisi pemain yang komplet, akan memudahkan dalam meracik strategi,” pungkasnya. (kie)

@BP

Tidak ada komentar: