Kamis, 31 Mei 2012

16.800 Tiket Sriwijaya FC vs Arema (16/6) Nanti Habis Terjual


Sisa tiket laga kandang lawan Arema tinggal 4.200 lembar. Diperkirakan, sebelum pertandingan digelar tiket sudah habis dibooking.
Laga kontra Arema Indonesia masih dua pekan lagi.

Dijadwalkan pertandingan Big Match itu akan dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (16/6) mendatang. Tapi, soal pemesanan tiket sudah mulai dilakukan sejak sekarang.
Informasi yang didapat, dari 21 ribu tiket yang dicetak sebanyak 16.800 alias 80 persen tiket sudah habis terpesan. Padahal, Sriwijaya FC masih akan melakukan dua laga tandang lawan Persiba Balikpapan (1/6) dan Gresik United (10/6).

“Sudah 80 persen tiket lawan Arema sudah dipesan. Rata-rata yang memesan adalah pihak ketiga,” ungkap Direktur Tekhnik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin, Rabu (30/5).

Menurutnya, hal ini membuktikan jika antusias warga Sumsel mendukung Ponaryo Astaman dan kawan kawan sangat tinggi. Bahkan, saat melawan Persipura Jayapura penonton yang hadir mencapai 50 ribu.

“Sistem penjualan bisa dilakukan lewat sistem pesan dan telefon ke Sekretariat SFC. Semua pemesan akan kami catat dan tiketnya baru akan dibagikan pada hari pertandingan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid mengatakan, akan memperketat pengawasan di pintu masuk saat laga kontra Singo Edan. Ini dilakukan agar tidak ada penonton liar yang menyaksikan pertandingan, sehingga penonton yang datang langsung tidak melebihi kapasitas stadion.

“Kita sudah membuat surat kepada pihak pengelola tiket agar memperketat pengawasan di pintu masuk setiap tribun. Jangan sampai kejadian seperti saat menghadapi Persipura terulang lagi,” tegas Faisal.

Dia berharap, petugas tiket di pintu masuk benar-benar memperketat pengawasan.
”Jangan lagi ada penonton liar tanpa tiket bisa masuk. Jika penonton membawa anak, maka anaknya tersebut tetap harus memiliki tiket masuk.

Apalagi, kita sudah menyiapkan tiket khusus anak-anak,” ujarnya.
“Panpel juga meminta pengamanan untuk menjaga pagar-pagar di setiap tribun, agar penonton liar tanpa tiket tidak bisa lagi memanjat pagar untuk bisa masuk stadion,” pungkasnya. / zal

@BP

Tidak ada komentar: