Minggu, 01 Januari 2012

Limbong Bantah hasut Pemain Timnas


PDF Print
JAKARTA– Penanggung Jawab Timnas Indonesia Benhard Limbong membantah rumor yang menyudutkannya. Isu yang beredar mengatakan,Limbong telah menghasut beberapa pemain timnas untuk meninggalkan klubnya sekarang dan pindah ke tim yang bermain di kompetisi resmi PSSI.

Kabar tersebut beredar setelah ada rumor bek timnas U-23 Diego Michiels akan meninggalkan Pelita Jaya Karawang. Sebelumnya PSSI berencana untuk meyakinkan klub yang bermain di Indonesian Super League (ISL) untuk bermain di kompetisi resmi PSSI, Indonesian Premier League (IPL). Isu adanya perpindahan pemain dari klub-klub yang bermain di ISL ke IPL langsung menuju adanya permainan dari para petinggi PSSI.

Namun,hal itu dibantah Limbong.Pria yang juga Ketua Komite Disiplin (Komdis) PSSI menyatakan, perpindahan pemain dari sebuah klub ke klub lain adalah hak individu mereka. ”Perpindahan pemain itu adalah hak dari pemain itu sendiri.Dia mau main di mana,itu adalah haknya.Tidak bisa kita campur adukan dengan masalah yang lain,”tandas Limbong saat dihubungi HATTRICK, kemarin.

 Tidak hanya itu,Limbong pun menyangkal jika dia meminta para pemain tersebut bermain di IPL.Keputusan tersebut juga menurut Limbong atas keinginan pemain yang bersangkutan. Sebab,hal itu juga menyangkut masa depan pemain di timnas Indonesia.FIFA pun sudah menginstruksikan kepada PSSI,pemain yang bisa membela timnas harus bermain di kompetisi resmi PSSI.

”Kabar yang tersiar saat ini saya membujuk mereka.Itu tidak benar sama sekali.Mungkin mereka mulai sadar karena kalau bermain di kompetisi tidak resmi,tidak akan bisa membela timnas,”lanjut Limbong. Salah satu pemain timnas senior yang baru menjalani proses naturalisasi dan saat ini membela Pelita Jaya,Greg Nwokolo,tidak ingin menanggapi isu tersebut.Dia mengaku tidak ingin membuat masalah ini jadi begitu besar.”Saya tidak ingin berkomentar soal masalah yang saat ini menimpa PSSI,”kata pemain kelahiran Nigeria itu.

Sementara itu,Manajer Pelita Jaya Lalu Mara Satria Wangsa menyatakan,dia mendengar kabar soal adanya bujukan tersebut dari Direktur Marketing Pelita Jaya Iman Arief.Lalu Mara pun mengakui jika Diego memenuhi pemanggilan yang dilakukan oleh utusan PSSI tersebut. ● decky irawan jasri
 
 

Tidak ada komentar: