Minggu, 01 Januari 2012

harapan RD di 2012

VIVAnews - Mantan pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan mengaku menghabiskan sisa akhir tahun 2011 bersama seluruh keluarga besarnya di Tangerang, Jawa Barat. Tidak lagi berstatus sebagai pelatih timnas, ataupun pelatih salah satu klub, Rahmad mengaku enjoy menghabiskan masa pergantian tahun tanpa terlibat langsung dengan kisruh sepakbola nasional.

Apa harapan Rahmad di tahun baru ini? Mantan pelatih Persija Jakarta ini mengaku memiliki sejumlah harapan terhadap kondisi sepakbola nasional di tahun 2012 ini. Pelatih yang akrab dipanggil coach RD itu berharap pergantian tahun baru dapat memberikan harapan baru bagi penyelesaian kisruh di tubuh PSSI.

"Harapan saya, tentu ingin melihat sepakbola nasional makin maju. Di tahun baru ini semoga persoalan yang terjadi di tubuh PSSI dapat segera terselesaikan dengan baik, dan semua kembali satu tujuan untuk sama-sama memajukan sepakbola nasional," ujar Rahmad pada Vivanews, Sabtu 31 Desember 2011.

Selain berharap kondisi sepakbola nasional segera pulih dari keterpurukan dan badai kisruh internal, Rahmad juga berharap tahun 2012 menjadi tahun keberuntungan bagi kariernya di dunia kepelatihan. Pelatih yang sukses mengantarkan timnas U-23 runner-up SEA Games XXVI tersebut berencana segera menangani klub usai resign dari PSSI.

"Saya ingin segera menangani tim di awal tahun ini. Ya, supaya tidak berlama-lama. Saya tidak ingin menyia-nyiakan ilmu kepelatihan yang saya miliki," ujar Rahmad.

Ditanya apakah sudah ada klub yang akan dilatihnya di awal 2012, pelatih yang pernah membawa Sriwijaya FC menjadi kampium ISL musim 2007 itu mengaku masih belum menemukan klub yang cocok. RD mengatakan, saat ini ia masih memilih klub, dari sejumlah tawaran yang mampir kepadanya.

"Saya masih mencari. Saya tidak terlalu memusingkan apakah itu ISL atau klub IPL. Yang jelas di sana, saya harus memiliki kebebasan dalam melatih. Dan saya sangat menekankan itu. Saya hanya akan melatih klub yang memberikan kebebasan bagi pelatihnya," tegas Rahmad.

Tidak ada komentar: